Parengkuan Periksa Kesiapan Bendera HUT RI ke-70 di Sulut

Reporter : | 14 Agu, 2015 - 5:39 pm WITA

Drs. Sanny Parengkuan MAP, Bendera HUT RI,  HUT RI ke-70, Sulut

Asisten II Sulut Sanny Parengkuan, ketika melakukan pemeriksaan terhadap Bendera Merah-Putih yang akan dikibarkan di HUT RI ke-70 Tingkat Provinsi Sulut

SULUT, (manadotoday.co.id) – Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Sulawesi Utara (Sulut) Drs. Sanny Parengkuan MAP, melakukan pemeriksaan untuk kesiapan bendera Merah-Putih yang akan dikibarkan pada Upacara Peringatan HUT RI ke-70 Provinsi Sulut, Jumat (14/8/2015).

Pemeriksaan yang dilaksanakan di kantor Gubernur Sulut tersebut, Parengkuan melakukan pemeriksaan juga terhadap Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas di Upacara HUT ke-70 RI Provinsi Sulut, 17 Agustus 2015 nanti.

Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Sulut Aseano G Kawatu melalui Kabid Dikmenti Arthur Tumipa MEd, mengatakan, tujuan pemeriksaan bendera merah putih ini, untuk mengetahui kondisi bendera tersebut apakah dalam keadaan baik atau tidak.

“Pemeriksaan mulai dari tali, penyangga tali, hingga kain benderah merah putih. Selain itu, dilakukan pemeriksaan untuk teks Proklamasi yang akan dibacakan Ketua DPRD Sulut Drs Steven Kandou,” ujar Tumipa.

Ia menambahkan, untuk pengukuhan Paskibraka akan dilakukan Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang (SHS), Sabtu (15/8/2015) di Graha Bumi Beringin Manado.

“Akan hadir pada pengukuhan tersebut, jajaran Forkopimda Sulut serta orang tua anggota Paskibraka Sulut,” tukasnya.

Tumipa menambahkan, sedangkan formasik anggota paskibraka Sulut pada Upacara nanti menggunakan formasi paskibraka, berbeda dengan tahun lalu yang menggunakan formasi V.

Turut hadir pada kegiatan itu, Kaban Lingkungan Hidup Drs Edwin Silangen MS, serta para pelatih masinh masing, Letkol Rarung dari Korem serta AKBP Nico Pangemanan dari Polda Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment