48 CPNS Kemendagri di Sulut Terima SK Pengangkatan PNS

 SULUT, (manadotoday.co.id) – Sebanyak 48 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang selama enam bulan terakhir melakukan magang di Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), menerima SK Pengangkatan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Penyerahan SK terhadap CPNS yang merupakan lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) tersebut, dipimpin Sekdaprov Sulut Ir. Siswa Rahmat Mokodongan, di ruang Mapaluse kantor Gubernur Sulut, Rabu (12/8/2015).

Pada kesempatan itu, Mokodongan mengingatkan kepada para Sekretaris Daerah Kabupaten dan Kota di Sulut yang hadir pada pertemuan tersebut, agar tak menjadikan para Pegawai lulusan dari IPND menjadi ajudan.

“Para lulusan IPDN ini harus bekerja sesuai ilmu yang dipelajari selama menjadi praja. Jangan karena mereka sudah diajarkan patuh terhadap segala perintah atasan, siap ditempatkan dimana saja dan siap bekerja penuh, para lulusan ini hanya dijadikan ajudan sehingga ilmu yang dipelajari tak bisa diterapkan dengan baik,” tegas Mokodongan.

Kata dia, kepada 48 pegawai yang akan ditempatkan diseluruh Kabupaten dan Kota di Sulut, diharapkan agar langsung cepat beradaptasi dengan lingkungan kerja, melakukan inovasi.

“Saya yakin kalian bisa memberikan yang terbaik karena sudah banyak belajar tentang birokrasi selama melaksanakan magang di pemprov sulut,” ungkap Mokodongan.

Pada kesempatan yang sama, Pemprov Sulut kembali menerima 67 praja IPDN, untuk menjadi CPNS dan akan kembali melaksanakan magang di lingkup Pemprov Sulut.

“CPNS yang akan magang ini, diharapkan mampu melaksanakan tugas dengan baik serta memahami etika birokrasi yang serta menghormati para pejabat dan pegawai senior ada di lingkup Pemprov Sulut,” pungkasnya. (ton)