5-7 Agustus, Tomohon Tuan Rumah Seminar Gereja Asia 2015

Reporter : | 03 Agu, 2015 - 7:13 pm WITA

Seminar Gereja Asia 2015, Seminar Gereja, Yayasan Misi Pelita Kasih, Tomohon

Jimmy F Eman SE Ak

TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Selain menggelar iven International Flower Festival (TIFF) 7-12 Agustus, Kota Tomohon juga akan menjadi tuan rumah Seminar Gereja Asia tahun 2015. Kegiatan bertajuk Asian Mission Forum 2015 yang dilaksanakan Gereja Pantekosta di Indonesia Jemaat “Immanuel” Kakaskasen bersama Yayasan Misi Pelita Kasih untuk Bangsa ini akan dipusatkan di Rumah Dinas Walikota Tomohon Kelurahan Walian II Kecamatan Tomohon Selatan.

Ketua Panitia Pelaksana Andre Wowor SH dan Sekretaris Pdm Rinny Sepang-Rorimpandey SPd MPd dengan Pembina Yayasan Misi Pelita Kasih Untuk Bangsa Pdt RR Sondakh SH STh mengatakan, latar belakang pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mencermati perkembangan dunia akhir-akhir ini di mana begitu banyak sekali tantangan untuk disikapi dengan bijak sekaligus mengantisipasinya.

”Tujuan pelaksanaan kegiatan adalah membekali para pendeta, penginjil dan misionaris dengan pengetahuan Alkitab yang mendasar serta memupuk para peserta mengembangkan jiwa persaudaraan dan menjunjung tinggi nilai-nilai perbedaan,” kata Wowor.

Sementara bentuk kegiatan lanjut Wowor, terdiri dari Seminar Alkitab, ceramah dari lembaga terkait, Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dan City Tour. Pesertanya adalah tokoh-tokoh Gereja se-Asia, aktivis Gereja se-Asia dan undangan lainnya.

Para pembicara yang akan tampil dalam kegiatan ini adalah Pdt AH Mandey dari Jakarta, PS Han Sik Kim dari Korea, PS Silas Na dari Amerika Serikat dan PS Philip East dari Australia.

Jumlah peserta sekitar 250 orang yakni para Gembala Sidang, para Pendeta, penatua dan Syamas serta peserta sekitar 50 orang dari luar negeri. Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak.

”Kami sangat mengharapkan dukungan penuh dari masyarakat demi suksesnya kegiatan ini,” kata walikota seraya menambahkan para tamu bisa menikmati keindahan alam Kota Tomohon. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment