Gubernur dan Wagub Sulut Hadiri Sholad Idul Fitri 1436 Hijriah di Lapangan Tikala

Reporter : | 17 Jul, 2015 - 8:11 pm WITA

Gelar Safari Idul Fitri ke Pejabat dan Tokoh Musim di Sulut

foto 1

Gubernur DR. S.H Sarundajang dan Wagub DR. Djouhari Kansil MPd, ketika hadiri Sholad Idul Fitri 1436 Hijriah, di lapangan Tikala Manado.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS) bersama Wakil Gubernur DR. Djouhari Kansil MPd, menghadiri pelaksanaan Sholad Ied dalam rangka hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1436 Hijriah, dengan umat Musim di lapangan Tikala Manado, Jumat (17/7/2015).

Shlade Ied tersebut yang dipimpin Ustad Ali Thalib, dan bertindak sebagai Khotib (pembawa khotbah) Kakanwil Kemenag Sulut Drs. H. Soleman Awad MPdi.

Usai Sholad Ied, Gubernur Sarundajang mengatakan perayaan Idul Fitri merupakan hari kemenangan bagi kaum muslimin dan muslimat, setelah sebulan penuh di bulan Ramadhan mampu melawan hawa nafsu.

“Perjuangan mengendalikan hawa nafsu selama sebulan bukanlah hal yang mudah. Oleh karena itu prestasi pencapaian pengendalian nafsu mendapat pengharggaan dari Allah SWT yaitu mendapat tempat surga,” ujar SHS.

foto 2

Gubernur DR. S.H Sarundajang dan Wagub DR. Djouhari Kansil MPd, serta rombongan, ketika melakukan safari Idul Fitri 1436 Hijriah, di kediama Kajati Sulut.

Sementara Kakanwil Kemenag Sulut dalam Khotbanya menyebutkan, hawa nafsu selalu ada dalam diri manusia tanpa memandang apakah rakyat biasa atau pejabat, pimpinan atau bawahan, apakah dia seorang pedagang atau pembeli, apakah dia seorang kaya atau miskin,apakah dia orang tua atau orang muda, apakah dia seorang laki-laki atau perempuan.

“Tiap saat dan detik tak pernah nafsu berhenti mengintai setiap kelemahan dan kelengahan manusia untuk diperdaya untuk melakukan hal-hal yang mungkar kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Usai pelaksanaan Sholad Ied, Gubernur Sarundajang dan Wagub Kansil didampingi jajaran Forkopimda Sulut diantaranya Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung SH, Dan Lantamal VIII, Kepala BNN Sulut serta para pejabat teras Pemprov Sulut, melakukan silahturahmi Idul Fitri kepada sejumlah pejabat di Sulut.

Silahturahmi berlangsung di 14 rumah kediaman para pejabat sipil, TNI/Polri, Anggota DPRD Sulut, hingga kalangan perbankan, dimulai dari rumah kediaman Kejati Sulut Teuku Muhamad Syahrizal SH di kompleks bumi beringin, selanjutnya Gubernur bersama rombongan menuju kediaman Dan Lanudsri Kol PNB Djoko Thahjono, Dan Rem 131 Santiago Brigjen TNI Binarko Sughiantyo, Wakapolda Sulut Kombes Pol. Sutrisno Yudi Hermawan, Ketua MUI Sulut KH Abdul Wahab Abdul Gafur, Kakanwil Kemenag Sulut Solemen Awad, Anggota DPRD Sulut Amir Liputo dan Amin Lasena, Kepala Biro Kesra dr Bahagian Mokoagow, Dirum Bank Sulut dr. Taufik Pasiak, Kepala Bagian Umum Bank Sulut Mahmud Turuis, dan di rumah kediaman Ketua Muhamadia Sulut Drs. Anwar Panawar.

foto 3

Gubernur DR. S.H Sarundajang dan Wagub DR. Djouhari Kansil MPd, didampingi Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK Sulut, ketika safari Idul Fitri 1436 Hijriah, di kediaman Ketua Muhamadia Sulut Drs. Anwar Panawar.

Pada kesempatan itu, SHS mengatakan silahturahmi setiap datangnya perayaan hari-hari besar keagamanan sudah merupakan tradisi yang sejak lama telah tumbuh dan berkembang di Provinsi Sulut.

“Baik hari raya Umat Kristen seperti hari Natal umat Islam melakukan silahturahmi. Dan kali ini kami yang beragama Kristen datang kepada teman-teman sejawat kami, untuk memberi ucapan, sekaligus meningkatkan, hubungan tali kasih dan persahabatan diantara kita semua,” ucapnya.

Turut ikut dalam safari Idul Fitri tersebut, Ketua PKK Sulut Ny. Deetje Sarundajang Laoh-Tambuwun, Wakil Ketua PKK Sulut Ny. Mieke Kansil Tatengkeng, para pejabat di Lingkup Pemprov Sulut, dan istri jajaran Forkopimda Sulut. (advertorial)

Baca Juga :

Leave a comment