13 Sekolah SMP di Minahasa Tenggara akan Terima Dana Blockgrand

Reporter : | 09 Jun, 2015 - 10:45 pm WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Sebanyak 13 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) akan mendapatkan dana Blockgrand dari Pemerintah Pusat. “Sekolah-sekolah ini sudah memenuhi syarat sebagai penerima dana ini setelah diverifikasi pemerintah pusat,” kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Janny Rolos SSos Selasa (9/6/2015).

Menurutnya, proses penentuan penerima dana tersebut merupakan kewenangan dari pemerintah pusat, setelah sekolah mengusulkan permohonan bantuan melalui Dinas Dikpora. “Jadi kita usulkan, nanti dari Kementerian yang melakukan pengecekan langsung di sekolah-sekolah, setelah memenuhi syarat langsung ditransfer ke rekening sekolah,” jelasnya.

Dana tersebut menurut Rolos nantinya akan diperuntukkan pembangunan fisik dan pengadaan alat kelengkapan yang ada di sekolah. “Akan digunakan untuk pembangunan ruang kelas baru, peningkatan pada perpustakaan dan pengadaan alat-alat peraga yang akan digunakan para siswa untuk praktek,” terangnya.

Rincian pemanfaatan dana Blockgrand SMP yakni pembangunan empat ruang kelas baru, satu perpustakaan, dua laboratorium IPA, dan enam ruang kelas rehabilitasi sedang.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment