Hadapi Pilkada, Golkar Minahasa Harus Bersatu

Reporter : | 04 Jun, 2015 - 11:15 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Sekretaris DPD Partai Golkar Minahasa Febry H Suoth SSos, berharap agar kader Partai Golkar di Minahasa bersatu menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, yang dilaksanakan 9 Desember 2015 nanti.

Dikatakan Suoth, dirinya sangat setuju jika konflik yang kini dialami oleh Partai Golkar diselesaikan lewat jalur hukum. Hanya saja, menghadapi Pilkada serentak nanti, partai Golkar harus sebisa mungkin mendapatkan persepsi yang sama agar bisa ikut Pilkada serentak.

“Negeri ini akan sangat rugi jika partai sebesar partai Golkar tak ikut dalam pilkada serentak nanti, makanya harus ada komitmen yang sama untuk menyatukan partai guna menghadapi pilkada nanti,” ucap Suoth.

Meski dalam Pilkada serentak tahun ini Minahasa tak termasuk dalam 269 daerah yang mengelar Pilkada, sebagai bagian dari Partai Golkar tentu sangat berharap agar partai Golkar tetap mengambil bagian dalam penyelenggaraan pesta demokrasi ini.

Kata dia, Partai Golkar harus ikut serta dalam Pilkada serentak dan itu harga mati, sebab jika tidak maka ini akan menjadi sejarah yang sangat kelam bagi partai Golkar sepanjang partai Golkar berkiprah di pentas politik negeri ini.

Suoth menegaskan pihaknya sangat optimis Partai Golkar akan turut serta dalam Pilkada serentak ini setelah tercapainya kesepatan antara dualisme di tubuh DPP.

“Partai Golkar akan menemukan kesepakatan yang sama demi kelangsungan partai yang menjadi pemenang kedua dalam Pemilu Legislatif 2013 yang lalu,” urainya. (rom)

 

Baca Juga :

Leave a comment