Target Lulus 100 Persen, 2.249 Siswa SD se-Mitra Ikut UAS

Reporter : | 18 Mei, 2015 - 11:24 am WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Ujian Akhir Sekolah (UAS) yang diselenggarakan serentak secara Nasional, diikuti oleh 2.249 siswa Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Hal ini disampaikan Bupati Mitra James Sumendap SH, diwakili Kepala Dinas Dikpora, Janny Rolos S.Sos ME, saat membuka naskah ujian di SDN 1 Ratahan Senin (18/52015).

Rolos mengatakan, pihaknya menargetkan kelulusan seratus persen. ”Untuk itu, adik-adik sebelum menjawab, baca baik-baik dan diharapkan berdoa terlebih dahulu”, harapnya. Ditambahkannya, dari 2.249 siswa yang ikut UAS, dengan sekolah penyelenggara, sebanyak 94 sekolah. Jumlah ruang kelas yang digunakan untuk ujian, seluruhnya ada 160 kelas dan diawasi oleh 320 pengawas.

Lanjutnya, bahwa hasil UAS sudah tidak lagi menjadi syarat penentu kelulusan. “Sekarang hasil UAS tidak lagi menentukan kelulusan. Di mana, hasil UAS ini nantinya akan ditambahkan dengan hasil atau nilai semester dari kelas 4,5 dan 6. Dengan hitungan persentase, untuk nilai semester 40 persen dan nilai UAS 60 persen,” urainya.

Sementara mata pelajaran yang akan diikuti oleh para siswa ini yakni, masing-masing, Bahasa Indonesia, IPA dan matematika. Hari pertama ujianmata pelajaran Bahasa Indonesia.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment