Kansil Ajak Warga Nustar di Jakarta Bantu Pengungsi Gunung Karangetan

Reporter : | 15 Mei, 2015 - 12:20 pm WITA

JAKARTA, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Djouhari Kansil MPd, berharap warga Nusa Utara (Nustar) di Jakarta, memberikan bantuan kepada pengungsi akibat letusan Gunung Karangetan di Kabupaten Siau Tagulandang dan Biaro (Sitaro). Hal tersebut disampaikan Kansil, ketika mengikuti ibadah Hari Kenaikan Yesus Kristus di Jemaat GMIST Mahanaim Jakarta, Kamis kemarin.

“Selain ikut mendoakan warga Siau, saya mohon sekiranya masyarakat Nustar di Jakarta mengulurkan tangan termasuk dari jemaat GMIST untuk meringankan beban dari sanak saudara-saudara kita di Siau,” ujar Kansil.

Kata dia, akibat erupsi gunung Karangetan, banyak warga kini tinggal di pengungsian. Mereka sangat membutuhkan bantuan.

Disisi lain, Kansil mengingatkan kepada warga Nustar di Jakarta khususnya di Jemaat GMIST Mahanaim, memaknai perayakan hari Kenaikan Yesus Kristus yang telah menebus dosa manusia.

“Kenaikan Yesus merupakan kemenangan, sekaligus memiliki pesan bahwa kenaikan Yesua kesorga adalah kemenangan bagi orang-orang percana,” jelas Ketua P/KB Jemaat GMIM Pniel Tuna Wawonasa, sembari menambahkan Jemaat GMIST Mahanaim untuk hidup dalam iman dan menjadi surat yang dapat dibaca bagi semua orang serta senantiasa membawa damai sejahtera bagi seluruh masyarakat. (ton)

Just now · Sent from Mobile
Baca Juga :

Leave a comment