Roring: Naker di Sulut Harus Siap Bersaing di MEA

Reporter : | 14 Mei, 2015 - 10:35 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) Edwin Roring SE MM, mengimbau kepada Tenaga Kerja (Naker) di Sulut, supaya siap bersaing di Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Menurut Roring, naker harus meningkatkan kualitas kerjanya, sebab persaingan akan sangat ketat di MEA sehingga kedepan dapat menunjukkan kemampuan dan kompetensi di perusahaan dimana naker itu bekerja.

“Tenaga kerja di Sulut harus mampu bersaing di era MEA. Oleh karena itu, tenaga kerja Sulut selain bekerja, harus mampu berjiwa kewirausahaan, sehingga dengan entrepenurship dapat mendukung program pemerintah yang berbasis pada kewirausahaan, sekaligus dapat membuka lapangan pekerjaan sendiri dalam membantu pemerintah mengurangi angka penggangguran,” terangnya.

Ditambahkan Roring, Disnakertrans Sulut saat ini terus melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan keahlian naker Sulut lewat program melatih tenaga kerja sarjana, pelatihan di BLK Bitung serta pelaksanaan job fair dalam merekrut tenaga kerja lewat perusahaan yang ada di Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment