Besok, Pengumuman Hasil Kelulusan UN SMA/Sederajat

Reporter : | 14 Mei, 2015 - 9:35 pm WITA

Wagub Sulut: Jangan Ada Aksi Corat-coret Seragam

SULUT, (manadotoday.co.id) – Jika tak ada aral melintang, Jumat (15/5/2015) besok, dilaksanakan pengumuman Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/Sederajat di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Hal tersebut menindaklanjuti penyerahan hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/Sederajat Tahun Pelajaran 2014/2015, yang diserahkan Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil MPd, kepada Kepala-kepala Dinas Pendidikan (Diknas) Kabupaten dan Kota se- Sulut untuk diteruskan kepada seluruh Kepala Sekolah, Senin (11/5/2015) lalu.

“Saya menghimbau agar pengumuman kelulusan ini tak ada perayaan berlebihan. Jangan ada aksi corat-coret seragam atau konvoy kendaraan roda dua atau empat yang dapat membahayakan. Lebih baik baju seragam dikumpul dan diserahkan kepada adik kelas yang berasal dari keluarga kurang mampu,” ajak Kansil.

Lanjutnya, diharapkan kepada sekolah-sekolah yang akan melakukan penguman UN, dilakukan pada sore hari, dan tak memberikan kesempatan kepada para siswa untuk melakukan perayaan berlebihan.

“Yang lebih penting disini, para siswa mempersiapkan diri untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dan atau mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja bagi siswa SMK,” tandasnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment