PDIP Buka Pendaftaran untuk Pilkada Serentak di Sulut

Reporter : | 12 Mei, 2015 - 11:13 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) buka pendaftaran untuk Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati serta Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bulan Desember 2015 nanti.

Eva Sarundajang salah satu anggota tim penjaringan PDIP Sulut, mengatakan pembukaan pendaftaran sudah dimulai sejak Senin (11/5/2015) kemarin, di Kantor DPD PDIP Sulut.

“Pendaftaran terbuka untuk kalangan umum atau independen, baik birokrat, akademisi, pengusaha, maupun dari kader parpol lain,” katanya.

Menurut Eva, Senin kemarin pendaftaran sudah dibuka untuk Calon yang akan mengikuti Pilkada di Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel). Dimana yang mendaftar sebagai Calon Bupati yakni Herson Mayulu dan Abdi Van Gobel. Sedangkan untuk Calon Wakil Bupati diantaranya Iskandar Kamaru, Riston Mokoagow, dan Ruslan Paputungan.

Kata dia, jadwal tahapan pendaftaran bakal calon yakni Bolmong Selatan ( Senin 11 Mei), Bolmong Timur (Selasa 12 Mei), Tomohon (Rabu 13 Mei), Minahasa Selatan (Jumat 15 Mei), Manado (Senin 18 Mei), Bitung (Selasa 19 Mei), Minahasa Utara (Rabu 20 Mei).

“Untuk pendaftaran calon Gubernur, direncanakan Juni mendatang,” kata Eva yang juga personil DPRD Sulut ini.

Terkait pendaftaran dari Kabupaten Bolmong Timur, Selasa siang tadi lanjut Eva, DPD PDIP Sulut mengundang enam bakal calon dari PDIP Boltim yakni Sehan Landjar, Meydi Lensum, Syarul Mamonto, Sehan Mokoagow, Herry mamonto, dan Sehar mamonto.

“Namun dari enam bakal calon yang diundang, hanya dua yang mendaftar secara langsung yakni Meydi Lensun dan Sehan Landjar,” terangnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment