Besok, Bupati Mitra Buka Naskah UN di SMAN 1 Ratahan

Reporter : | 12 Apr, 2015 - 11:00 pm WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id)- Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH Senin (13/4/2015) akan membuka naskan Ujian Nasional (UN) di SMAN 1 Ratahan.

Sementara Wakil Bupati Ronald Kandoli di SMAN 1 Tombatu, Sekda Mitra di SMAN 1 Belang, Ketua DPRD di SMA Kristen Ratatotok, Wakil Ketua DPRD Tonny Lasut di SMA Muhamadiyah Ratatotok, Wakil Ketua DPRD Katrien Mokodaser di SMAN 1 Touluaan dan Komisi C Bidang Pendidikan di SMAN 1 Pusomaen.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Mitra Drs Jani Rolos SSos ME akan mendampingi pembukaaan naskah bersama Bupati.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Dikpora Mitra Jani Rolos SSos ME, “Pak Bupati akan membuka soal di SMA 1 Ratahan, Wabup di SMA 1 Tombatu, Sekkab di Belang, dan Ketua Dekab di Ratatotok,” ungkap Rolos kepada manadotoday.co.id Minggu (12/4/2015), sembari menambahkan pelaksanaan UN akan dibuka pada pukul 07.30 Wita.

Ditambahkan Rolos, para siswa tersebut telah dipersiapkan pada jauh-jauh hari sebelumnya mengikuti ujian nasional.“ Kepada orangtua terutama para siswa yang nantinya mengikuti UN dihimbau untuk menjaga kesehatan dan konsentrasi belajar selama pelaksanaan UN,” imbau Rolos

Sementara untuk distribusi naskah UN, menurutnya, telah dilakukan oleh pihak provinsi dan diterima langsung oleh Dikpora Mitra, Sabtu (11/4/2015). “Soal UN tersebut, langsung kami salurkan ke sekolah-sekolah penyelenggara UN, di mana pengawasan soal UN tersebut menjadi tanggung jawab kepala sekolah dan pengawas,’’ tukasnya. (ten)

Lebih lanjut, melalui Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Tinggi (Dikmenti) Dikpora Mitra, Tonny Ohy MPd mengatakan, UN tingkat SMA/SMK akan diikuti oleh 1162 peserta. Masing-masing untuk SMA sebanyak 743 siswa, dan SMK sebanyak 419 siswa.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment