Tokoh Masyarakat Nusa Utara Gelar “Temu Kangen”

Hasilkan Empat Kesepahaman

MANADO, (manadotoday.co.id) – Tokoh-tokoh masyarakat dari daerah Nusa Utara yakni Sangihe, Talaud, dan Sitaro, menggelar “temu kangen” yang dilaksanakan di Hotel Sahid Kawanua Manado, Sabtu kemarin.

Dalam pertemuan yang dihadiri tokoh masyarakat dari FK-Nustar, IKISST, Bamukist, Mukad dan IKSAD, berhasil membuahkan empat janji kesepahaman. “Empat kesepahaman itu yakni menjunjung tinggi nilai-nilai tradisi adat-istiadat masyarakat nusa utara. emperjuangan perlindungan terhadap masyarakat nusa utara yang menjadi pekerja diberbagai lapapangan pekerjaan. Membangun tali silatuhrahmi sebagai perwujudan dari persaudaraan yang kuat, rukun, damai, serta bersama-sama mengangkat harkat dan martabat dan harga diri, jati diri masyarakat nusa utara.

Memperjuangkan hak-hak dan sikap politik masyarakat nusa utara, yang ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi Pilkada baik tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten dan kota,” ujar Ketua Umum FK-Nustar DR. Djouhari Kansil MPd, selaku Wakil Gubernur Sulut.

Karena itu dia berharap, lewat temu kangen ini,bisa bersatu untuk membangun kebersamaan. Hanya satu yang menjadi tujuan dari pertemuan ini yaitu untuk mengangkat derajat serta harga diri masyarakat nusa utara, agar dapat sejajar dengan komunitas lainnya baik dari segi kehidupan politik, ekonomi maupun sosial budaya, serta baik di tingkat daerah maupun nasional. Diketahui, menandatangani janji kesepahaman tersebut diantaranya, Ketua Umum IKISST Drs Hengky Baramuli MBA, Ketua Harian Bamukist Drs Mourits Berhandus SH MSi, Ketua Harian Mukad Mochtar Parapaga, dan Ketua Umum Iksad Drs Edyson Humiang MSi.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Mayjen TNI (Purn) Benny Mandalika, Edwin Silangen SE MA, Prof DR Alfrets Areros, Fentje Janis SH SIP, Mahmud Turuis SE, Diderik, Aling SH, Marhaen Mulalinda, Ibu Lutiah, Maxi Gagola SH MH, Drs M Lukas, Yongky Limen serta salah satu tokoh muda sulut asal nustar DR. Hendrik Manosoh. (ton)

Add Comment