SMK Ratahan Mitra Terapkan UN Sistem Computer Basic Test

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ratahan Kabupaten Mitra, menjadi salah satu dari 500 sekolah se-Indonesia, dan sekolah ke 7 se-Sulut, yang akan menerapkan Ujian Nasional (UN) dengan sistem Computer Basic Test. Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Tinggi (Kabid Dikmenti) Dipora Mitra, Tenny M Ohy SPd MPd.

“Berdasarkan penilaian dari Diknas Provinsi Sulut dan dari Direktorat SMA/SMK Kementerian Pendidikan Nasional, SMK Ratahan mampu untuk menyelengarakan ujian sistem komputer. Ini juga masih ujicoba, dan pasti akan berdampak positif ke depan, di mana akan membiasakan anak-anak dengan informatika dan teknologi,” kata Ohy, yang juga mantan Kepala SMK Ratahan.

Dikatakannya, ujian Computer Basic Test, selain berdampak pada penghematan biaya cetak, hasilnya juga tidak bisa dimainkan. “Hasilnya murni dan tidak bisa di utak-atik atau dimainkan,” tandasnya.

Ohy juga menginformasikan try out tanggal untuk SMA/SMK akan dilaksanakan pada 10-12 Maret dan UN akan digelar 13-15 April. ”Sekarang hasil ujiannya tidak mempengaruhi kelulusan. Itu untuk pemetaan secara nasional dan untuk seleksi ke perguruan tinggi,” terangnya. (ten)

Add Comment