Ditutup Wagub Sulut, Inilah Hasil Kejurda Grasstrack di Tatelu

TATELU, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Djouhari Kansil MPd, menutup pelaksanaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Grasstrack 2015 yang dilaksanakan Tatelu Racing Adventure Xtream (Trax), di Desa Tatelu, Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Dalam sambutannya, Kansil mengatakan kegiatan ini diharapkan bisa menciptakan bibit-bibit baru yang nantinya bisa berbicara di kancah Nasional, yang mengatasnamakan Bumi Nyiur Melambai.

“Kegiatan ini sangat positif sebagai ajang pencarian bakat bagi para penggemar olah raga yang sangat menantang ini. Kegiatan ini, diharapkan lagi bisa dilanjutkan menjadi ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas),” ungkapnya.

Lanjut Kansil, lewat kegiatan ini diharapkan memiliki manfaat positif, terutama dalam mengembangkan sportivitas serta memupuk silahturahmi serta meningkatkan nilai-nilai kedisiplinan yang terkandung didalamnya.

“Saya sangat berharap kegiatan ini terus dioptimalkan dari waktu ke waktu mengingat nilai positif yang terkandung didalamnya sangat penting untuk pembangunan Sulut,” tambahnya.

Sementara Ketua Umum Panitia Pelaksana Novie Mantiri, S.Sos MAP mengatakan, kejurda yang mempertandingan 12 kelas ini diikuti 130 starter (pembalap) dari Sulut dan Gorontalo.

Untuk kelas Bebek Standar Pemula Juara 1 Andre Runtukahu, kelas Bebek Modifikasi Junior juara 1 Vernando Tulandi, kelas bebek 4 Tak 125 CC Tune Up Senior Juara 1 Reval Sumolang, kelas Campuran Sport dan Trail Senior Briefel Wales, kelas Bebek Modifikasi 2 Tak Open Juara 1 Mario Salontahe, kelas Free For All (Open) Juara 1 Briefel Wales, kelas Kelompok Umur 12 Tahun Juara 1 Figo Pangemanan, kelas kelompok Umur 14 Tahun Josep Poli, kelas Bebek Standar Open Briefel Wales, kelas Campuran Sport & Trail Junior Juara 1 Vernando Tulandi, kelas Adventure non pembalap Juara 1 Jacky.

Sedangkan keluar sebagai Juara Umum, Mario Salontahe total poin 129 dari Tim Gorontalo, dan selisi tipis 122 poin dengan pembalap Briefel Wales dari Tim Ramonjo Tatelu. Kemudian disusul Refal Sumolang dari Tim Bagejo Airmadidi dengan 81 poin. (ton)

Add Comment