India Akan kembali Gelar Festival Seni di Sulut

Reporter : | 11 Feb, 2015 - 8:39 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pemerintah India akan kembali melaksanakan festival seni budaya di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Hal tersebut disampaikan Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan Sulut Drs. Sanny Parengkuan.

Menurut dia, kegiatan yang rencananya dilaksanakan 20 Februari 2015 mendatang, akan berlangsung di Aula Mapalus Kantor Gubernur.

“Kegiatan ini dalam rangka menyambut perayaan ulang Tahun India. Festival seni budaya yang akan digelar, berupa tarian rakyat bhangra dari Punjab,” ujar Parengkuan, usai melaksanakan rapat persiapan dengan instansi terkait diantaranya Disbudpar, Dishub-Kominfo, Kesbangpol, Biro Hukum, serta Biro Pembangunan, Rabu (11/2/2015).

Lanjutnya, kegiatan yang bertajuk “Festival of India in Indonesia” ini, sedikitnya akan melibatkan 20 seniman terkemuka dari India.

“Oleh karena itu, kegiatan ini harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya,” tandas Parengkuan.

Sementara Kepala Disbudpar Sulut Ir Happy TR Korah MSi mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan kerjasama yang selama ini terjalin baik antara pemerintah Indonesia dengan pemerintah India.

“Kami berharap, warga Nyiur Melambai untuk dapat menyaksikan pagelaran seni budaya India dan tak dipunggut biaya alias gratis,” pungkasnya.

Diketahui, Tahun 2012 lalu India menggelar festival seni budaya berupa tarian Kathak, yang dilaksanakan di hotel peninsula dan disaksikan Gubernur Sulut DR. S.H. Sarundajang. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.