Intensitas Hujan Tinggi, Warga Minahasa Tenggara Diminta Waspada

Reporter : | 06 Feb, 2015 - 7:33 pm WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id)-Tingginya intensitas curah hujan di wilayah Sulut, termasuk Mitra, berpotensi terjadinya bencana alam. Untuk itu, Pemkab Mitra melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), mengimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan.

Kepala BPBD Mitra Jopi Mokodaser SH menyatakan, warga masyarakat harus waspada bencana, terlebih bagi masyarakat yang tinggal bermukim di daerah rawan bencana. “Melihat kondisi saat ini, di mana curah hujan terus meningkat, kami minta warga masyarakat Mitra untuk waspada bencana. Apalagi, bagi mereka yang tinggal di bantaran sungai dan di perbukitan yang rawan longsor, serta daerah dataran rendah yang rawan banjir,” kata Mokodaser, Jumat (6/2/2015).

Lebih lanjut, Mokodaser meminta warga masyarakat untuk proaktif melaporkan dan menginformasikan setiap ada tanda-tanda bahaya datangnya bencana alam.  “Agar masyarakat bersama pemerintah, dapat mencegah serta meminimalisasi jatuhnya korban jiwa dan kerugian materi, jika terjadi bencana,” ujarnya. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment