Beras di Minahasa Tenggara Naik Rp1000/Kg

RATAHAN, (manadotoday.co.id)- Naiknya harga beras di sejumlah daerah di Indonesia, ternyata terjadi juga di Kabupaten Mitra. Dimana, harga beras naik hingga Rp1000/Kg, berlaku rata-rata di smeua jenis beras.

Data di Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi UMKM dan Pasar (Disperindagkop UMKM dan Pasar) Mitra, di pasar Ratahan, dapat diketahui harga beras sudah naik.

“Jadi dari hasil turun lapangan, dapat kami ketahui harga beras sudah naik. Dan naik sebesar 1000 rupiah per kilogramnya,” ujar Kepala Disperindagkop UMKM dan Pasar Mitra Dra Marie Makalow, didampingi Kabid Pembinaan Pasar Billy Munaiseche SIP.

DijelaskanMunaiseche, kenaikan beras ini disinyalir dipicu banyaknya permintaan, namun stok kurang. “Naiknya harga beras ini, bisa saja disebabkan tingkat konsumsi yang tinggi namun ketersediaan rendah,” kata Munaiseche.

Sementara itu, pihak Diperindagkop UMKM dan Pasar, juga akan mencari informasi dan melakukan investigasi, jangan sampai terjadi penimbunan sehingga ada kenaikan beras sepihak oleh pedagang.(ten)

Add Comment