Wagub Sulut: Kesejahteraan Pegawai Jadi Pemicu Peningkatan Etos Kerja

Reporter : | 27 Feb, 2015 - 1:47 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Djouhari Kansil MPd, menilai jika kesejahteraan pegawai menjadi salah satu pemicu peningkatan etos kerja.

“Fungsi aparatur sebagai publik servant yang professional, tak dapat berjalan maksimal jika tak dibarengi peningkatan kesejahteraan dari pemerintah,” ujar Kansil dalam rapat konsolidasi manajemen kepegawaian yang digelar Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut.

Dijelaskan dia, pemberian kesejahteraan merupakan salah satu program manajemen sumber daya manusia (SDM), yang salah satunya bisa berfungsi meningkatkan kinerja dari pegawai.

“Dalam ketentuan Pasal 94 ayat (2) UU No. 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menyatakan, jaminan sosial seperti perlindungan berupa jaminan kesehatan, jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian sangat jelas bahwa pemerintah menjamin kesejahteraan para ASN yang dikelola oleh Badan Pengelola jaminan Sosial (BPJS),” terang Kansil.

Oleh karena itu lanjutnya, dengan adanya pemberian kesejahteraan lewat program BPJS termasuk tambahan penghasilan berupa TKD diharapkan, pegawai meningkatkan etos kerja yang baik.

“Budaya santai dan malas-malasan harus di hilangkan, karena bisa berdampag buruk terhadap pelayanan pada masyarakat,” pungkasnya, dalam kegiatan yang dihadiri perwakilan BKD Kabupaten dan Kota, dan Sekretaris dan Kasubag Kepegawaian SKPD Provinsi Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment