Festival of India in Indonesia di Manado Berlangsung Meriah

Reporter : | 21 Feb, 2015 - 6:55 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Festival of India in Indonesia yang berlangsun di Kota Manado tepatnya di Aula Mapalus kantor gubernur Sulut, Jumat malam, berlangsung meriah.

Acara yang dihadiri Konjen India di Bali Amarjeet Singh Takhi dan Gubernur Sulut DR. Sinyo Harry Sarundajang, diisi dengan seni budaya tarian Bhangra dari Provinsi Punjab, India.

Gubernur Sarundajang dalam sambutannya, menyambut gembira Festival budaya tradisional India tersebut. Karena, lewat kegiatan ini, akan semakin mempererat hubungan persahabatan dan persaudaraan masyarakat kedua bangsa.

“India dan Indonesia punya kesamaan dalam budaya. Kegiatan ini, merupakan kerjasama yang luar biasa. Saya menyampaikan terima kasih banyak untuk kalian semua yang boleh bersama-sama dengan kami di daerah Niur Melambai,” ujar Sarundajang.

Sedangkan Konjen Amarjeet Singh Takhi menyebutkan, pihaknya memberi apresiasi kepada pemerintah Indonesia khususnya Sulut, yang mendukung sepenuhnya kegiatan ini. “Semoga kerjasama dan persahabat dan persaudaraan antar kedua bangsa dan negara akan terus terjalin,” ungkapnya.

Disisi lain, Konjen India mengatakan pihaknya bersedia untuk menjalin kerjasama dengan Sulut, yakni bersedia membantu para tenaga dosen, guru, pejabat, mahasiswa serta wartawan yang ingin melanjutkan study di S2 dan S3 perguruan tinggi di negara India, melalui program bea siswa gratis.

“kami ingin membantu kalian disini untuk melanjutkan studi di India. Disana (India,red) ada empat perguruan tinggi yang telah siap menampung mereka yang ingin melanjutkan studi,” ujar Takhi.

Sebelum dimulai pagelaran ini, dahulu dengan dikumandangkan lagu kebangsaa kedua negara.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kajati Sulut TM Syah Risal SH, Kepala BPKP Sulut Adil Hamonangan Pangihutan, Bupati Sitaro Toni Supit, Wakil Konjen Philipina Jan Sherwin P Wenceslao bersama Mandamme Maria Cecilia P Wenceslao, Wakil Konjen India Surinder Reddy, Anggota Deprov Sulut Eva Sarundajang dan Marlina Moha Siahaan, Kadis Budpar Ir Happy TR Korah MSi serta para pejabat di Lingkup Pemprov Sulut, dan masyarakat Sulut yang hadir. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.