SHS Berharap Sejumlah Proyek Pembangunan di Sulut Masuk di APBN-P 2015

SULUT, (manadotoday.co.id) – Keinginan memajukan pembangunan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), terus dilakukan Gubernur DR. Sinyo Harry Sarundajang. Kali ini, SHS sapaan familiar Sarundajang, meminta kepada pemerintah pusat supaya sejumlah proyek pembangunan di daerah Bumi Nyiur Melambai ini, masuk di Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional Perubahan (APBN-P) Tahun 2015 ini.

“Sekiranya sejumlah rencana pembangunan di Sulut, dimasukkan dalam apbn perubahan tahun 2015 ini,” ujar Sarundajang, pada pertemuan para Gubernur se-Sulawesi, dengan Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan.

Rencana pembangunan yang disampaikan SHS, antara lain terminal terminal bus di Kabupaten/ Kota, perluasan runway Bandara Samratulangi Manado, perluasan dermaga sejumlah pelabuhan di Sulut, serta infrastruktur penunjang lainnya.

“Saya sampaikan sejumlah masukan kepada pemerintah pusat. Walaupun ini masih dijadikan bahan pertimbangan dari pihak kementerian, untuk kiranya dapat dimasukkan dalam apbn perubahan,” terang SHS lagi.

Menariknya pada pertemuan itu jelas SHS, proyek besar lain yang dibahas adalah rel kereta api untuk trans Sulawesi.

“Ini menjadi perhatian serius untuk ditindaklanjuti, walaupun masih harus dilakukan studi-studi untuk pembangunannya. Tapi saya harap itu semua (proyek-proyek pembangunan) bisa berjalan,” tandasnya. (ton)

Add Comment