Bank SulutGo dan Jamkrindo Teken Kerja Sama

Bank SulutGo

MANADO, (manadotoday.co.id) – Bank SulutGo menjalin kerja sama dengan PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama penjaminan bank garansi.

Kerja sama ditandatangani dilakukan oleh Direktur Kelembagaan dan Layanan Jamkrindo Abdul Bari dan Direktur Pemasaran Bank SulutGo Pius S. L. Batara.

Direktur Kelembagaan dan Layanan Jamkrindo Abdul Bari mengatakan kerja sama ini sangat positif karena merupakan bentuk penyempurnaan atau pembaharuan dari kerja sama sebelumnya yang telah dilakukan.

“Semoga penandatangan kerjasama ini dapat menjadi langkah awal untuk kita melakukan sinergi yang lebih besar lagi ke depannya,” ujarnya.

Sebagai perusahaan penjaminan terbesar di Indonesia, Jamkrindo akan terus melakukan transformasi fundamental sehingga dapat menghadirkan layanan penjaminan inovatif, kompetitif dengan pelayanan profesional, efektif serta efisien secara berkelanjutan.

Seiring bertumbuhnya ekonomi digital dan implementasi industri 4.0, Jamkrindo sudah menghadirkan berbagai transformasi dalam bisnisnya melalui teknologi informasi yang tepat guna. Berbagai kerja sama dengan mitra UMKM dan perbankan atau lembaga keuangan lainnya dapat dilakukan secara online, baik host to host, menggunakan web service, maupun aplikasi.

“Dalam digitalisasi penjaminan misalnya, Jamkrindo telah memiliki aplikasi Jamkrindo Online Suretyship (JOS). Melalui JOS, principal yang membutuhkan penjaminan proyek tidak harus datang langsung ke kantor Jamkrindo, melainkan cukup mendaftarkan diri melalui laman suretyship.jamkrindo.co.id,”pungkasnya.(*)