Wali Kota Tomohon Ikut Rakornas Pemerintah dan Forkopimda

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA mengikuti Rakornas Pemerintah dengan Forkopimda di SEntul Bogor Jawa Barat
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA mengikuti Rakornas Pemerintah dengan Forkopimda di SEntul Bogor Jawa Barat

BOGOR, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA Rabu (13/11/2019) mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pemerintah Pusat dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang dilaksanakan di Sentul Internasional Convention Center (SICC) Bogor Jawa Barat.

Kegiatan yang dibuka Presiden RI Joko Widodo tersebut diikuti para kepala daerah dan Forkopimda

Saat membuka Rakornas, Presiden Joko Widodo meminta kepada pemerintah daerah dan jajaran Forkopimda untuk menjalin koordinasi yang baik dan harmoni dalam menjalankan tugasnya memimpin daerah.

‘’Pembangunan akan berjalan dengan baik jika pemerintah daerah bersinergi dengan unsur-unsur pimpinan di daerah seperti Forkopimda dan bersama-sama mendukung dan melaksanakan program-program pembangunan,’’ ujar presiden.

Ditambahkan presiden, komunikasi sangat penting untuk dibangun. Ada masalah dibicarakan, hubungan harmonis seperti itu akan memengaruhi tensi di daerah. ‘’Kalau ada masalah dan ada yang tidak rukun, satu saja akan menjadi masalah besar dalam menangani problem di daerah,’’ tukasnya.

Sementara Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengungkapkan bahwa permasalahan yang dihadapi pemerintah saat ini tidak lepas dari peran pemerintah daerah.

Menurutnya, penyelenggaraan pemerintahan di daerah sangatlah kompleks dan melibatkan berbagai unsur seperti DPRD, TNI, Polri dan Kejaksaan.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA mengungkapkan, selama ini pihaknya terus menjalin komunikasi dan bersinergi dengan Forkopimda di Kota Tomohon.

‘’Hubungan pemerintah daerah dengan Forkopimda di Kota Tomohon sangat baik dan menjalankan program pembangunan saling mendukung dan memotivasi,’’ tandas Eman. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.