Tomohon Utara Terbaik, Wenur Tutup Cabor Bulutangkis Porkot IV Tomohon

Ketua KONI Tomohon Ir Miky JL Wenur MAP bersama atlet peraih medali
Ketua KONI Tomohon Ir Miky JL Wenur MAP bersama atlet peraih medali

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur MAP Selasa (29/10/2019) menutup rangkaian pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) Bulutangkis Porkot IV di Aula Rumah Dinas Wali Kota Tomohon.

Dalam sambutannya, Wenur mengapresiasi mereka yang telah berperan serta dalam kegiatan porkot di Cabor Bulutangkis.

‘’Terima kasih atas keikutsertaan. Tentunya melalui pertandingan yang dilaksanakan, kita sudah bisa melihat mana yang aklan diutus dalam Pekan Olahraga Provinsi Desember mendatang di Kota Bitung,’’ ujarnya.

Aksi dua pebulutangkis dewasa di partai final yang dimenangkan Mordekhai Escobar Rengkung dari Tomohon Tengah
Aksi dua pebulutangkis dewasa di partai final yang dimenangkan Mordekhai Escobar Rengkung dari Tomohon Tengah

Tomohon sendiri merupakan salah satu daerah gudang atlet bulutangkis. Telah banyak atlet bulutangkis yang berhasil mengukir prestasi dari Kota Tomohon.

Porprov dua tahun lalu di Minahasa, Tomohon berhasil memperoleh medali emas di nomor paling bergengsi yakni tunggal putra atas nama Mordekhai Escobar Rengkung. Di Porkot kali ini, Esco—sapaan akrabnya berhasil lagi menyumbangkan medali emas untuk kontingen Tomohon Tengah.

Tomohon Utara tampil sebagai juara umum dengan meraih 5 Emas, 6 Perak dan 3 Perunggu, disusul Tomohon Tengah dengan meraih 3 Emas 1 Perak. Tomohon Barat berada di urutan ketiga dengan 1 Emas 1 Perunggu. Kecamatan Tomohon Timur berada di posisi empat dengan 1 Perak 2 Perunggu dan Tomohon Selatan dengan 1 Perak. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.