Tomohon Terima DIPA 2020

Sekretaris Kota dan kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah saat menerima DIPA dan penghargaan
Sekretaris Kota dan kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah saat menerima DIPA dan penghargaan

MANADO, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA diwakili Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh Senin (25/11/2019) menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2020 di Hotel Peninsula Manado.

DIPA itu diserahkan oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE kepada semua kabupaten dan kota yang ada di Sulawesi Utara.

Untuk Sulawesi Utara sendiri, DIPA, Daftar Alokasi Transfer Daerah dan Dana Desa tahun 2020 berbandrol Rp24,3 triliun terdiri dari alokasi untuk unit vertical sebesar Rp9,7 triliun yang diperuntukkan bagi 24 kementerian/lembaga di Sulawesi Utara dan Rp14,6 triliun berupa transfer daerah dan dana desa yang diserahkan kepada bupati dan wali kota se-Sulawesi Utara.

DIPA 2020 merupakan stimulus yang untuk mendorong pertumbuhan yang berkualitas  serta berkelanjutan dan melanjutkan pembangunan dari sisi fisik dan non fisik yang bermuara pada perkembangan kesejahteraan masyarakat.

Saat menyerahkan DIPA, gubernur meminta kepada sleuruh wajib pajak agar taat membayar pajak.

Pemerintah Kota Tomohon juga menerima penghargaan dari pemerintah pusat atas keberhasilan menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan selama enam kali berturut-turut dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.