Toar Polakitan Tinjau Langsung Pembangunan Jalan di Wanua Kinilow

Toar Polakitan, DPRD, Tomohon, PUPR, Kinilow
Anggota DPRD Tomohon Toar Polakitan SE meninjau langsung pembangunan akses jalan pertanian di Kinilow dan Kinilow Satu

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Kepedulian anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Toar Polakitan SE di wilayah konstituennya terus nampak.

Kamis (13/1/2022), anggota DPRD Tomohon dari Daerah Pemilihan (Dapil) Tomohon Utara ini meninjau langsung lokasi untuk pembangunan peningkatan akses jalan di Patar-Goa Kelurahan Kinilow dan Kinilow Satu Kecamatan Tomohon Utara.

Kegiatan check on the spot dilanjutkan dengan pengukuran jalan ini, dilaksanakan bersama Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tomohon.

”Akses jalan perkebunan sangat bermanfaat bagi banyak kalangan. Karena itu, dengan akan dibangunnya fasilitas ini, masyarakat dapat terbantukan dan akan lebih mudah untuk mengembangkan usaha-usaha di bidang pertanian dan perkebunan,” kata legislator muda Partai Golkar ini.

Menurut Toar, selain diperhadapkan dengan tupoksi secara kelembagaan sebagai anggota DPRD, apa yang dilakukannya juga sebagai kewajiban untuk mempererat sinergitas antara rakyat dengan pemerintah.

Toar Polakita, Kinilow, PUPR, DPRD Tomohon
Anggota DPRD Tomohon Toar Polakitan SE di lokasi pembangunan akses jalan pertanian di Kinilow dan Kinilow Satu

”Caranya yaitu dengan merekam aspirasi rakyat dan memperjuangkannya di lembaga legislatif dan selanjutnya mengawal proses realisasinya,” ujar Toar, yang juga Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Tomohon.

Sebagai daerah yang masih bertumpu pada sektor pertanian, warga Kinilow sangat merindukan terbukanya akses-akses jalan pertanian. Ini dibuktikan dengan banyaknya aspirasi yang diungkap baik melalui kegiatan reses dewan dan Musrenbang, maupun yang disampaikan secara pribadi.

”Partai Golkar sangat serius dan terus memperhatikan usulan masyarakat untuk membangun dan demi kesejahteraan. Kami sebagai anggota Fraksi Partai Golkar di DPRD Tomohon siap dan akan terus merespon dan menyeriusi aspirasi-aspirasi dari rakyat,” katanya.

Tahap awal pembangunan akses jalan tersebut, dimulai dengan perintisan dan perkerasan sepanjang 900 meter yang akan dikerjakan di tahun anggaran 2022 ini. Saat meninjau lokasi, turut Kepala Dinas PUPR Kota Tomohon melalui Kepala Bidang Bina Marga Yetty Saruan ST MSi. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.