Spesialis Pencuri Ritel Modern Dibekuk Totosik di Tomohon

RP alias Ridwa saat diamankan di Polsek Tomohoin Tengah
RP alias Ridwa saat diamankan di Polsek Tomohoin Tengah

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—RP alias Ridwan, spesialis pencuri di Ritel Modern akhirnya dibekuk Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik Polres Tomohon Sabtu (2/11/2019) sekitar pukul 08:30 Wita saat beraksi di Indomaret Kelurahan Paslaten Satu Tomohon Timur.

Informasi yang dihimpun manadotoday, pagi tadi, Tim URC Totosik endapat informasi dari karyawan Indomaret Paslaten ada pengunjung yang gerak-geriknya mencurigakan. Mendapat laporam Tim Totosik di bawah pimpinan Bripka Yanny Watung langsung bergegas ke lokasi.

Saat tiba di Indomaret Paslaten, Tim Totosik bersama Polsek Tomohon Tengah langsung beroperasi dengan menggeledah tersangka. Benar saja, dari tersangka didapati barang-barang berupa minyak kayu putih, snack dan barang lainnya yang disembunyikan.

Setelah diinterogasi, Ridwan mengaku sudah dua kali melakukan aksi pencurian di Indomaret Paslaten. Bukan hanya di situ, ia mengakui pernah beraksi di Alfamart Kakaskasen dan Indomaret Lansot.

‘’Ya, selain di Tomohon, tersangka mengaku beraksi di Wilayah Manado, antaranya Indomaret Malalayang, Indomaret Sario, Alfamart Pineleng, Fiesta Ria dan Multimart Ranotana,’’ ujar Watung seraya menambahkan penangkapan Ridwan merupakan pengembangan kasus pencurian di Ritel Modern yang viral di media sosial. Tersangka kemudian digelandang ke Mapolsek Tomohon Tengah.

Kapolres Tomohon AKBP Raswin B Sirait SIK SH MSi melalui Kapolsek Tomohon Tengah Kompol Drs Cilion Diar membenarkan telah diamankannya pelaku pencurian spesialis pertokoan atas nama RP alias Ridwan dan saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Tomohon Tengah untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.