Selain Naikkan Dana Duka Rp 5 Juta, CS-WL Juga Akan Tambah Gaji Kepala Lingkungan

Program santunan dana duka sudah menjadi komitmen CS-WL Jika dipercayakan masyarakat untuk memimpin Kota Bunga ke depan

Selain Naikkan Dana Duka Rp 5 Juta, CS-WL Juga Akan Tambah Gaji Kepala Lingkungan

TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Walikota Kota Tomohon Carol Senduk dan Wenny Lumentut (CS-WL) telah menyiapkan program dana duka sebesar Rp5 juta bagi masyarakat Kota Tomohon.

KPU TOMOHON

“Program santunan dana duka sudah menjadi komitmen CS-WL Jika dipercayakan masyarakat untuk memimpin Kota Bunga ke depan,”ujar Calon Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut.

Selain insentif dana duka, CS-WL juga akan menaikan insentif bagi kepala-kepala lingkungan (Pala) di 44 Kelurahan yang ada di Kota Bunga.

BAWASLU TOMOHON

“Jadi CS-WL selain menaikan dana duka, juga akan memprogramkan insentif Pala menjadi Rp3,3 juta atau gaji UMP,” tutur WL.

Sementara itu, Calon Wali Kota Tomohon Carol Senduk (CS) menambahkan, proses penyaluran bantuan santunan duka nantinya juga akan dipercepat. Saat ada laporan warga yang meninggal, lurah ataupun pemerintah setempat langsung menyerahkan santunan kepada masyarakat yang berduka.

“Proses penyalurannya harus cepat. Karena sesuai dengan temuan kami di lapangan kebanyakan masyarakat mengeluh dengan proses penyaluran santunan duka yang terbelit-belit dan harus menunggu hingga beberapa pekan,” terang Carol.

Dia pun berharap program ini nantinya bisa membantu masyarakat yang berduka.

“Santuan dana duka menjadi salah satu program Pro Rakyat. Di mana setidaknya bisa membantu masyarakat yang berduka,” tandasnya.(ten)

Leave A Reply

Your email address will not be published.