Sambut Natal di Pandemi Covid-19, Ini Langkah-Langkah Pemkot Tomohon

Juliana Dolvin Karwur, Tomohon, Covid-19
Pelaksana Harian Sekretaris Kota Tomohon Dr Juliana Dolvin Karwur MSi MKes

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Menyambut Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Pemerintah Kota Tomohon meminta masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan karena masih dalam kondisi Pandemi Covid-19.

Kota Tomohon yang masuk dalam Zona Merah membuat Pemerintah Kota Tomohon menerapkan langkah-langkah pencegahan dan penanganan Covid-19.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA melalui Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Kota Dr Juliana Dolvin Karwur MSi MKes mengatakan, ada langkah-langkah yang diambil oleh Pemkot Tomohon dalam melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19.

Langkah-langkah tersebut adalah gerakan masker di mana setiap masyarakat diharuskan menggunakan masker dalam beraktivitas baik di dalam maupun luar rumah.

Langkah lainnya adalah melakukan tracking kepada orang-orang terdekat yang terkonfirmasi positif Covid-19, edukasi dan isolasi mandiri serta penerapan aturan protokol kesehatab yang diterbitkan Pemkot Tomohon sejak 6 Maret 2020.

Pemkot Tomohon kata Karwur, tidak menutup tempat perbelanjaan seperti pasar mengingat masyarakat sangat membutuhkan terutama menjelang perayaan hari raya keagamaan Natal dan Tahun Baru.

”Yang harus dilakukan adalah mematuhi protokol kesehatan. Jaga jarak, pakai masker, jangan berkerumun dan cuci tangan di air mengalir menggunakan sabun serta menggunakan hand sanitizer,” tukas Karwur pada Konferensi Pers bersama wartawan yang meliput di Kota Tomohon Kamis (17/12/2020). (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.