Pemkot Tomohon Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Hari Pahlawan, Tomohon, Jimmy Feidie Eman, Harold V Lolowang
Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh Inspektur Upacara di Hari Pahlawan Tahun 2020

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon Selasa (10/11/2020) menggelar Upacara memperingati hari  pahlawan tahun 2020.

KPU TOMOHON
BAWASLU TOMOHON

Bertindak Inspektur Upacara yang dilaksanakan di halaman kantor Wali Kota tersebut, Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh mewakili Wali Kota Jimmy Feidie Eman SE Ak CA dihadiri para pejabat eselon II dan III di lingkup Pemkot Tomohon.

Saat membacakan sambutan Menteri Sosial RI Juliari P Batubara, Lolowang mengatakan, hari pahlawan bukan hanya sekadar diingat pada setiap tanggal 10 November, namun lebih dari itu dikenang akan perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

‘’Kiranya apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka. Kalau dulu berjuang dengan mengangkat senjata, sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal, dan termasuk berjuang melawan Pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia,’’ kata Lolowang seraya menambahkan meski peringatan hari pahlawan dilaksanakan di masa Pandemi Covid-19 namun tak mengurangi makna untuk terus mengutamakan persatuan dan kesatuan. (ark)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.