PCNU Tomohon Bantu Alkes ke Pesantren, Masjid dan Rumah Tahfidz

PCNU, Tomohon, Covid-19, Zamroni Khan
Ketua PCNU Tomohon Zamroni Khan menyerahkan bantuan ke Pesantren Hidayatullah

TOMOHON, (manadotoday.co.id)– Peduli umat, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama ( PCNU ) Kota Tomohon Provinsi Sulawesi Utara melalui Program NU Peduli Umat bergerak bersama melawan Covid 19 Rabu (13/1/2021) menggelar Bakti Sosial dengan menyalurkan bantuan berupa Tanki dan Tablet disinfektan ke Pesantren Hidayatullah.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan menyambut Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama ke-94 pada tanggal 31 Januari 2021 mendatang.

Ketua PCNU Kota Tomohon Zamroni Khan mengatakan, untuk tahap pertama pembagian Alat Kesehatan (Alkes) dan vitamin serta uang tunai ini baru satu pesantren di Kota Tomohon.

‘’Tahap selanjutnya akan diberikan ke semua Masjid dan Rumah Tahfidz,’’ ujar Zamroni.  Alkes yang diberikan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dari Covid-19. Diberikan juga uang tunai.

PCNU Tomohon lanjut Zamroni, bertekad memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain memberikan bantuan alat dan uang tunai, juga diberika edukasi kepada para santri di Pondok Pesantren yang ada di Kota Tomohon.

covid-19, PCNU, Tomohon
Peduli Umat, PCNU serahkan bantuan ke Pesantren, Masjid dan Rumah Tahfidz

Bantuan di Pondok Pesantren Hidayatullah diterima pimpinan Ustadz Nuryadin Majid selaku pimpinan.

Turut Hadir dalam pemberian bantuan tersebut di pesantren Hidayatullah, Ketua PCNU Kota Tomohon Zamroni Khan, Sekretaris PCNU Kota Tomohon  Bobi Babardin dan Ketua RAIS PCNU Kota Tomohon Ustas Gus Barokah Zaeenul dan beberapa pengurus PCNU lainnya.

‘’Kami PCNU mendukung sepenuhnya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh Pemerintah Kota Tomohon dengan membatasi aktiovitas keramaian pada pukul 20:00 Wita,’’ tukas Zamroni seraya menginstruksikan kepada seluruh pengurus dan anggota PCNU Tomohon untuk mendukung juga vaksinasi yang dilakukan pemerintah termasuk di Kota Tomohon. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.