Mogi Paparkan Tahapan Penyusunan APBD di SMK Kristen 2 Tomohon

Tomohon, APBD, Gerardus Mogi
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi membawakan materi di SMK Kristen 2 Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Jadi pemateri dalam rangka meningkatkan prestasi dan kompetensi siswa-siswi akuntansi dan keuangan di SMK Kristen 2 Tomohon, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi memaparkan cara penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Penyusunan APBD kata Mogi, perencanaan diawali dari Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan, Kecamatan hingga Forum Lintas SKPD dan RKPD.

Baca Juga:
1 of 1.983

‘’Proses penganggaran dimulai dari penyusunan Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara kemudian penyusunan Rancangan Peraturan Daerah sampai pada penyusunan laporan keuangan pemerintah daerah,’’ jelasnya saat memberikan materi.

Mogi juga menjelaskan pengelolaan keuangan daerah tentang penatausahaan menyangkut mekanisme pencairan dana di Pemerintah Kota Tomohon hingga pertanggungjawaban.

‘’Melalui penjelasan ini diharapkan bisa menambah wawasan bagi siswa-siswi di SMK Kristen 2 ini sesuai jurusannya yakni jurusan akuntansi dan keuangan,’’ tukas Mogi.(ark)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.