Mogi Paparkan Sistem Keuangan Pemkot Tomohon di Bimtek Implementasi Data Pemda di Jakarta

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus E Mogi saat membawakan materi
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus E Mogi saat membawakan materi

JAKARTA, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota (Pemkot0 Tomohon yang diwakili Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Drs Gerardus E Mogi dipercayakan membawakan materi pada Bimbingan Teknis (Bimtek) Impelementasi Data Pemerintah Daerah (Pemda) di Jakarta Kamis (27/2/2020).

KPU TOMOHON

Dalam materinya “Penyediaan Data Transaksi Pemerintah Daerah untuk Mendukung Kebijakan Fiskal Nasional”, Mogi memaparkan sistem pengelolana keuangan yang diterapkan Pemerintah Kota Tomohon seperti Aplikasi PBB Online, Simda Keuangan BPKP, Simda Pendapatan BPKP.

BAWASLU TOMOHON

‘’Penatausahaan dan pelaporan aplikasi yang digubnakan adalah Simda BPKP dan Kasda Online,’’ kata Mogi mnejelaskan gambaran umum dalam penyediaan transaksi di Kota Tomohon.

Aplikais pendukung lainnya tambah mantan Kabag Humas dan Protokol Setdakot Tomoyhon ini, adalah Simda BMD BPKP, Simda Gaji Taspen serta Simda Integrated.

Kegiatan yang diikuti 170 peserta terdiri dari proviniai, kabupaten dan kota se-Indonesia tersebut dibuka Direktur Evaluasi Pengelolaan dan Informasi Keuangan Daerah Agung Widiadi. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.