Kirab AAL Hibur Masyarakat Tomohon

Aksi para Taruna AAL di Kota Tomohon
Aksi para Taruna AAL di Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Masyarakat Kota Tomohon Kamis disuguhkan penampilan Kirab Kota Genderang Suling Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Kamis (7/11/2019).

Kegiatan yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 di Kota Tomohon tersebut mengambil start dari depan Cool Supermarket, finish di Pusat Kota Tomohon.

‘’Penampilan para taruna AAL ini sangat menghibur. Ini juga menjadi daya tarik bagi warga Tomohon untuk nantinya masuk di AAL,’’ ungkap Marthen Daniel, warga Kota Tomohon yang menyaksikan penampilan para Taruna AAL.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan mengapresiasi pihak TNI AAL yang memilih Kota Tomohon sebagai lokasi kegiatan ini.

‘’Kami berharap para Taruna/Taruni AAL saat ini dapat melaksanakan praktek Jala Yudha dengan baik sehingga dapat memperoleh hasil yang memuaskan sesuai dengan target yang ingin dicapai,’’ kata wakil wali kota seraya berharap para taruna nantinya bisa mengamankan wilayah laut Nusantara dengan baik.

Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut Brigjen TNI Marinir Endi Supardi SE yang turut hadir mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka praktek Jala Yudha Tahun 2019 dan wajib untuk dilaksanakan.

‘’Terima kasih kepada Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon yang sangat endukung kegiatan kami ini,’’ katanya sambil mengajak putra putri di Kota Tomohon untuk masuk Taruna Taruni AAL.

Turut hadir Wakil Komandan Lantamal VIII Manado Kolonel Yohanes Djanarko Wibowo bersama jajaran, Wakil Direktur II IPDN Provinsi Sulut Suradji, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Erens Kereh AM KL, Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc bersama pejabat eselon II dan III Pemkot Tomohon. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.