Ketua DPRD Tomohon Irup di Ziarah Makam Dolfie Tanor

Djemmy J Sundah, DPRD Tomohon, Dolfie Tanor
Ketua DPRD Tomohon Djemmy J Sundah SE menambur bunga di makam Drs Dolfie Tanor PhD

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Djemmy J Sundah SE Rabu (26/1/2022) menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Ziarah di makam Drs Dolfie Tanor PhD, mantan Bupati Minahasa.

Ziarah dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-19 Kota Tomohon pada 27 Januari 2022.

Drs Dolfie Tanor PhD adalah Bupati Minahasa yang merelakan sebagian wilayahnya dimekarkan. Melalui UU Nokor 10/2003, Kota Tomohon bersama Kabupaten Minahasa Selatan dimekarkan menjadi daerah otonom.

Di zaman Tanor, Tomohon yang awalnya sebagai kecamatan dimekarkan menjadi tiga kecamatan. Melalui SK Tanor juga, Panitia Pembentukan Kota Tomohon (P2KT) ditetapkan dengan Ketua Umum Jefferson SM Rumajar SE, Wali Kota Tomohon pertama pilihan rakyat.

Dalam ziarah ini dilakukan peletakan karangan bunga dilanjutkan dengan tabur bunga di makam Tanor yang berada di Kelurahan Kakaskasen Dua Kecamatan Tomohon Utara. ”Kita patut menghormati para pendahulu, apalagi mereka yang pernah berjasa sehingga Kota Tomohon terbentuk. Ziarah ini adalah wujud kepedulian Pemerintah Kota Tomohon,” kata Sundah

Selain menjadi Irup di ziarah makan Tanor, Sundah juga menghadiri ziarah di makam mantan Bupati Minahasa Drs Karel Lasut Senduk, di mana yang menjadi Irup adalah Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH yang adalah putra Drs Karel Lasut Senduk.

Hadir dalam ziarah, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan DPRD Tomohon dan jajaran pemerintah Kota Tomohon. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.