Eman Terus Genjot Peningkatan Layanan Kesehatan

RSUD Anugerah akan Jadi BLUD

Tomohon, Jimmy Feidie Eman, RSUD Anugerah
Wali Kota Tomohon bersama jajaran di Rakor Persiapan Pembentukan BLUD

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA terus menggenjot peningkatan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anugerah akan menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) untuk menjawab kebutuhan pelayanan kesehatan yang lebih baik.

KPU TOMOHON

Ini terungkap dalam Rapat Koordinasi Persiapan Pembentukan BLUD yang dilaksanakan di Vila Emita Hotel Kamis (5/11/2020). Menurut wali kota, dengan berstatus BLUD, tentunya pelayanan akan lebih fleksibel dan leluasa dalam pola keuangan dengan menerapkan praktek bisnis yang sehat untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat tanpa mencari keuntungan dalam rangka memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Sesuai Undang-undang Nomor 44 tahun 2009 tentag Rumah Sakit, rumah sakit yang didirikan oleh pemerintah dan pemerintah daerah harus berbentuk Unit Pelaksana Teknis dari instansi yang bertugas di bidang kesehatan, dengan pengelolaan Badan Layanan Umum atau Badan Layanan Umum Daerah, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

BAWASLU TOMOHON
Tomohon, RSUD Anugerah, BLUD
Peserta Rakor Persiapan Pembentukan BLUD

‘’Ini untuk peningkatan pelayanan kesehatan yang lebih bermutu. Sebagai pemerintah, menjadi kewajiban kami untuk membeirkan pelayanan terbaik,’’ tukas Eman.

RSUD Anugerah sendiri dibangun selang Februari hingga November 2017. Dipilih nama Anugerah, mengartikan sebagai yang istimewa bagi masyarakat Kota Tomohon yang merupakan anugerah Tuhan melalui Pemerintah Pusat yang telah memberikan bantuan kepada Pemerintah Kota Tomohon yang nantinya membuat masyarakat sehat dan tangguh.

Hadir pada Rakor, Tampak hadir Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh, Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon dr Deesje Liuw MBiomed, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Drs Gerardus E Mogi, Direktur RSUD Anugerah dr Simon Pati SH MARS serta jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.