Cegah Korupsi, Pemkot Tomohon Ikut Rakor dengan KPK

Sekretaris Kota dasn Kepala Badan pengelolaan Keuangan dan Pendapatan daerah mengikuti Rakor dengan KPK
Sekretaris Kota dasn Kepala Badan pengelolaan Keuangan dan Pendapatan daerah mengikuti Rakor dengan KPK

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon Rabu (15/7/2020) mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pencegahan Korupsi melalui video conference bertempat di ruang kerja wali kota diikut para kepala daerah se-Provinsi Sulawesi Utara.

KPU TOMOHON

Kota Tomohon diwakili Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Drs Gerardus E Mogi.

Dalam Rakor tersebut KPK melalui Maruli Tua selaku Koordinator Wilayah (Korwil) 1 membawakan materi tentang area intervensi KPK menyangkut perencanaan, pengadaan barang dan jasa, perizinan dan APIP, manajemen ASN, optimalisasi pajak daerah, manjemen aset daerah tata kelola dan desa.

BAWASLU TOMOHON

‘’Program khusus KPK tahun 2020 yakni fokus pada penanganan Covid, Optimalisasi BUMD dan Koordinasi Program Pencegahan Korupsi,’’ kata Maruli Tua.

KPK akan terus melakukan monitoring agar upaya-upaya pencegahan korupsi di daerah terus berjalan dan pentingnya peran aktif Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP).

Rakor itu juga diikuti Bank Sulutgo menyangkut kontribusi terhadap pemerintah daerah di Sulawesi Utara dan Gorontalo yakni penempatan kasda di Bank Sulutgo, pemasangan alat monitoring transaksi untuk optimalisasi penerimaan daerah dan kontribusi deviden terhadap APBD.

Materi dari Dirut Bank Sulutgo yakni berjudul Dukungan Bank Sulutgo Dalam Pengolaan Keuangan Daerah yakni dukungan inovasi produk untuk pemerintah daerah, dukungan informasi teknologi, dukungan jaringan dan layanan serta optimalisasi pendapatan daerah. Pemateri lainnya yakni Aida Zulaiha Kasatgas Korwil 3.

Secara keseluruhan Rakor ini menekankan pada pencegahan korupsi dalam pengelolaan Bank Pembangunan Daerah melalui peningkatan peran Bank Sulutgo. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.