Awasi Coklit, Bawaslu Tomohon Sasar Empat Poin Ini

coklit awasiTOMOHON, (manadotoday.co.id)—Mulai Rabu 915/7/2020) hari ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tomohon melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Data Pemilih untuk Pemilihan Gubernus dan Wakil Gubernur serta Wali Kota dan wakil Wali Kota. Untuk itu, sebagai pengawas, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tomohon memastikan hak-hak pemilih benar-benar terpenuhi.

Ketua Bawaslu Kota Tomohon Deisy Soputan SPd MHUm mengungkapkan, pihaknya memiliki tugas menjadikan pesta demokrasi 9 Desember mendatang benar-benar berkualitas dan berintegritas.

KPU TOMOHON
BAWASLU TOMOHON

Ada empat poin yang menjadi sasaran Bawaslu melakukan pengawasan dalam Coklit. Pertama, akurat dalam artian tidak ada kesalahan informasi atau keterangan dalam penulisan.

Kedua, mutakhur atau disusun berdasarkan informasi terbaru, ketiga komprehensif atau memuat pemilih yang memenuhi syarat dan mencoret yang tidak memenuhi syarat serta keempat transparan atau menyampaikan informasi dan menerima masukan dari publik.

‘’Pengawasan ini sangat penting dilakukan agar data-data pemilih benar-benar sesuai aturan dan memenuhi syarat. Jika semua hal ini terpenuhi, dipastikan data pemilih nanti sesuai harapan dan terhindar dari masalah,’’ tukas Soputan didampingi komisioner lainnya Steffen Linu dan Irvan Dokal. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.