Karelheinz Senduk Terpilih Ketua Perbasi Tomohon

Perbasi, Tomohon, Karelheinz Putra Minahasa Senduk
Karelheinz Putra Minahasa Senduk membawakan sambutan usai terpilih secara aklamasi Ketua Perbasi Tomohon periode 2021-2025

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Musyawarah Daerah (Musda) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Tomohon berhasil memilih ketua yang baru, Karelheinz Putra Minahasa Senduk untuk periode 2021-2025.

Arel—sapaan Karelheinz terpilih secara aklamasi setelah utusan enam klub yang mengikuti Musda yakni Golgotha Toumuung, Siamo Sera, Tim Basket Pemkot, Tim Veteran, DBO, Tombulu serta Pengurus Perbasi Periode 2016-2020 dan Pengurus Perbasi Sulut yang mempunyai hak suara sepakat mengusung calon tunggal ketua, Karelheinz Putra Minahasa Senduk.

Musda itu sendiri dibuka Ketua Perbasi Sulut Adriana Dondokambey diwakili Ketua Harian Clay Dondokambey SSTP MSi yang dalam sambutannya mengapresiasi Pemerintah Kota Tomohon di bawah pimpinan Wali Kota Caroll Joram Azarias Senduk SH dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut SE (CS-WL) yang memberikan perhatian untuk olahraga basket.

‘’Meski dalam situasi pandemi Covid-19 namun langkah dan dukungan pemerintahan CS-WL nyata lewat terselenggaranya acara Musda ini. Kami berharap kepengurusan yang akan terbentuk dapat membawa olahraga basket di Kota Tomohon ini semakin maju dan dapat terus berprestasi di semua tingkatan,’’ katanya.

Saat membawakan sambutan usai terpilih , Karelheinz Putra Minahasa Senduk memanjatkan puji syukur kepada Tuhan dan terima kasih kepada mereka yang telah mempercayakan dirinya menahkodai kepengurusan olahraga basket di Kota Tomohon.

‘’Mari bersama kita bekerja untuk majunya Olahraga Bola Basket di Kota Tomohon sekaligus bersinergi dengan pemerintah yang ada untuk kemajuan kita bersama,’’ tukas Arel, putra sulung Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH.

Musda dihadiri Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Tomohon Drs Ventje Karundeng, Sekretaris Perbasi Sulut Fernando A Wuwungan SE dan pengurus Perbasi Kota Tomohon peridoe 2016-2020 serta perutusan klub bola basket di Kota Tomohon. (ark)