Wagub Kandouw Ajak Kaum Millennial di Sulut Terus Cetak Prestasi

Wakil Gubernur Sulut
Wakil Gubernur Sulut Steven O.E. Kandouw ketika memberikan sambutan pada kegiatan Apresiasi Pemuda Inspiratif.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven O.E. Kandouw mengajak kaum millennial di daerah ini, untuk terus mencetak prestasi. Hal ini disampaikan Kandouw, ketika memberikan sambutan pada kegiatan Apresiasi Pemuda Inspiratif yang digelar Manado Post di Manado, Selasa (29/10/2019).

Menurut Kandouw, kaum millennial yakni para generasi muda, memiliki peran penting dalam mewarnai pembangunan di era revolusi industri 4.0. Kaum muda yang berprestasi harus mendapatkan perhatian khusus.

“Saat ini Sulut sudah mulai merasakan bonus demografi. Dimana angkatan kerja lebih banyak, ketimbang masyarakat usia tua. Hal itu karena peran generasi milenial sudah sangat besar. Mereka yang mendominasi peradaban saat ini. Jika generasi milenial tidak menciptakan prestasi maka daerah bisa tertinggal,” ujarnya.

Kandouw juga mengapresiasi semangat kaum muda Sulut untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Sulut di kancah nasional bahkan internasional.

“Kita memang harus memberikan apresiasi kepada mereka kaum muda dalam menciptakan prestasi. Dengan ini membuktikan, bahwa pemerintah saat ini tidak sendiri. Generasi tulang punggung bangsa, ternyata telah menunjukkan kualitas,” ungkapnya.

Kandouw menerangkan, kuatnya peran kaum millennial dari 2,6 juta penduduk Sulut dalam pesatnya perkembangan zaman dan era modernisasi.

“Kalau dahulu, kebutuhan itu hanya primer dan sekunder. Tapi saat ini, sudah bertambah dengan kebutuhan tersier. Semua sudah instansi dengan digitalisasi yang berkembang pesat. Kaum milenial harus menangkap ini dalam diadaptasi untuk dijadikan prestasi,” terangnya.

Tommy Waworundeng selaku Pemimpin Redaksi Manado Post, mengapresiasi atas kinerja Pemprov Sulut saat ini. Menurutnya, pemerintah sudah bekerja keras dalam membangun kaum muda yang lebih berkualitas.

“OD-SK sudah sangat maksimal dalam membangun SDM yang unggul dan berkualitas. Beasiswa ke negara luar untuk menciptakan generasi yang unggul, sudah dilakukan. Ini harus bisa dimanfaatkan dengan baik. Pemerintah butuh dukungan kaum muda dalam membangun daerah,” katanya.

Ia menambahkan, sektor pendidikan dan kesehatan harus terus dioptimalkan pemerintah. Pasalnya, dengan terpenuhinya gizi dan pendidikan yang baik. Maka dapat mencetak generasi emas yang berkualitas untuk Sulut.

“Saat ini sudah banyak kaum muda yang mendapatkan pengakuan masyarakat. Dan hari ini, adalah buktinya. Mereka yang kita nobatkan, adalah mereka yang berperan besar dalam kemajuan daerah. Dan yang perlu kita dorong, adalah peran pemerintah di 15 kabupaten/kota dalam menyiapkan anak usia dini harus dimaksimalkan,” tukasnya. (ton)

Leave A Reply

Your email address will not be published.