Sekdaprov Kawatu Tutup Latsar CPNS Pemprov Sulut Gelombang I

Sekdaprov Sulawesi Utara, Asiano Gemmy Kawatu, CPNS Pemprov Sulut, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, BPSDM, BPSDM Sulut, Roy Tumiwa,
Sekdaprov Sulut Asiano Gemmy Kawatu, ketika menutup Latsar CPNS Pemprov Sulut Gelombang I.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Sekdaprov Sulawesi Utara (Sulut) Asiano Gemmy Kawatu, menutup Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Pemprov Sulut Gelombang I yang diselenggarakan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Daerah Sulut di Lapangan SMART ODSK, Rabu (24/11/21).

Kawatu dalam sambutannya, memberikan ucapan selamat kepada seluruh peserta Latsar CPNS Pemprov Sulut atas keberhasilannya menyelesaikan tahapan pelatihan ini.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada segenap jajaran BPSDM Sulut, serta para narasumber maupun widyaiswara yang telah berperan aktif dalam pelaksanaan latsar,” ujarnya.

Menurut Kawatu, para CPNS yang telah selesai mengikuti latsar diharapkan mampu memberikan dukungan dalam rangka memastikan berjalannya seluruh agenda dan program kerja yang telah direncanakan oleh Pemprov Sulut guna mewujudkan visi pembangunan daerah dengan menjadi PNS yang mumpuni dan kompeten, baik dari segi kualitas maupun kuantitas.

“Dengan kata lain, setiap ASN atau PNS diharapkan tidak hanya sigap dan tanggap dalam mengakomodir kebutuhan masyarakat, namun juga harus kreatif dan inovatif, serta profesional dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas,” terangnya.

“Menjadi PNS itu adalah pilihan anda semua. Pilihan ini sama seperti memilih pasangan hidup, kita harus jaga, harus rawat, harus pelihara. Ini penting dalam menghadapi setiap tantangan yang nantinya akan kalian hadapi,“ pesan Kawatu.

Sementara Kepala BPSDM Sulut Roy Tumiwa dalam laporannya, memberikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw, atas kepercayaan yang telah diberikan dalam menjadikan BPSDM Sulut sebagai dapur dan laboratorium kompetensi.

Tumiwa menambahkan, jumlah CPNS yang menjadi peserta dalam latsar ini adalah sebanyak 279 orang dari delapan angkatan yang akan di tutup. Sementara itu, masih ada 200 peserta dari enam angkatan yang saat ini sedang melaksanakan kegiatan latsar. Pelatihan ini diharapkan akan selesai di bulan Desember mendatang.

Adapun penutupan latsar ini ditandai lewat penanggalan tanda peserta dan penyerahan piagam penghargaan Pamong Satya Dharma Pratama, serta penyerahan surat tanda tamat pelatihan oleh Sekdaprov yang didampingi Kepala BPSDM dengan disaksikan Kepala Biro Organisasi Setdaprov Sulut Christodharma Sondakh. (*/ton)

Leave A Reply

Your email address will not be published.