SBANL Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI di Pangolombian

Ir Stefanus BAN Liow MAP saat menggelar Sosialisasi Empat Pilar di Pangolombian didampingi Ketua Komisi III DPRD Tomohon Ir Miky JL Wenur MAP
Ir Stefanus BAN Liow MAP saat menggelar Sosialisasi Empat Pilar di Pangolombian didampingi Ketua Komisi III DPRD Tomohon Ir Miky JL Wenur MAP

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-)RI dari Kelompok Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Ir Stefanus BAN Liow MAP (SBANL) Rabu (17/6/2020) menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI di Kelurahan Pangolombian Kecamatan Tomohon Selatan, Kota Tomohon  Provinsi Sulawesi Utara.

Di hadapan ratusan peserta secara bergantian dalam beberapa sesion, Senator SBANL alias Stefa—sapaan akrab Ir Stefanus BAN Liow MAP menjelaskan, Empat Pilar MPR-RI yakni Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara dan Ketetapan MPR-RI, NKRI Sebagai Bentuk Negara dan Bhineka Tunggal Ika Sebagai Semboyan Negara.

Dengan metode dan gayanya yang khas, Stefa menjelaskan materi Empat Pilar MPR-RI diikuti dengan bertanya dan simulasi kepada peserta, seakan menguji apa yang telah disampaikan.

Tidak heran, kegiatan sosialisasi berlangsung hidup dan menyenangkan. Demikian pula ketika diberikan kesempatan diskusi, setidaknya ada enam peserta yang memberikan tanggapan, pertanyaan dan usulan.

Peserta mempertanyakan sekitar polemik RUU tentang Haluan Ideologi Pancasila (HIP), Pilkada di tengah Pandemi Covid-19, Bantuan Sosial Covid-19.

‘’Terima kasih atas partisipasi, tanggapan serta masukan dari masyarakat yang disampaikan. Tentunya menjadi tugas kami sebagai perwakilan untuk menyampaikannya ke pusat,’’ ujar Stefa.

Lurah Pangolombian Jootje Sarese SH memberikan apresiasi atas pelaksanaan Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

Narasumber, panitia dan peserta sebelum masuk Balai Pertemuan Kelurahan Pangolombian diwajibkan mencuci tangan, memakai handsanitizer, masker, pengecekan suhu badan dan menjaga jarak.

Bahkan tiga jam sebelum acara dimulai terlebih dahulu dilakukan penyemprotan disinfektan di lokasi kegiatan. Lurah Sarese juga berterima kasih atas bantuan sosial dari Anggota MPR-RI Ir Stefanus BAN Liow MAP  berupa beras dan gula kepada sekitar 350 KK. Turut hadir Ketua Komisi III Dewan Peerwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur MAP. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.