Sarasehan DKIPS Dorong Pembangunan Digitalisasi Informasi Pendidikan Sulut

Pemprov Sulawesi Utara, DKIPS, Innovation and Enterpreneurship Ecosystem, Innovation Driven Vocational School, Sekdaprov Sulut, Asiano Gamy Kawatu, AGK, DKIPS Sulut, Evans Liow,
Sarasehan Innovation and Enterpreneurship Ecosystem Berbasis Innovation Driven Vocational School, yang digelar DKIPS Sulut di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) melalui Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik (DKIPS), menggelar Sarasehan Innovation and Enterpreneurship Ecosystem Berbasis Innovation Driven Vocational School, di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut.

Pj. Sekdaprov Sulut Asiano Gamy Kawatu (AGK) ketika membuka kegiatan itu, mengatakan meskipun merupakan hal yang baru, kegiatan tersebut tetap harus diikuti karena menurutnya perkembangan teknologi informasi saat ini sudah tidak dapat dibendung.

“IT tidak dapat dibendung. Karena itu kemajuan ini kita tidak boleh melawan, kemajuan ini kita tidak bisa tangkal,” ujarnya.

“Pak Gubernur Olly Dondokambey meminta dalam keseharian kita, kita jangan cuma berjalan melainkan harus berlari. Karena dengan berlari, menjadi tanda bahwa ada sasaran besar yang ingin kita kejar, dan mudah-mudahan diraih di sarasehan ini,” tambahnya.

AGK mengharapkan, kepada para kepala sekolah SMK yang hadir dalam kegiatan itu, untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan utamanya yang berkaitan dengan dunia teknologi informasi, seraya mengharapkan agar kualitas pendidikan di Sulawesi Utara tidak tertinggal dari daerah-daerah lain.

“Saya ingatkan kepada teman-teman Kepsek SMK untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat menjadi modal untuk memperkaya wawasan dalam kita berbuat lebih di sekolah masing-masing,” tuturnya.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi buah-buah baik bagi anak didik kita untuk meraih masa depan mereka yang lebih baik,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kepala DKIPS Sulut Evans Liow dalam laporannya, mengungkapkan penyelenggaraan kegiatan sarasehan tersebut merupakan tindaklanjut instruksi Gubernur Olly Dondokambey kepada Diskominfo Sulut yang diminta mendorong pembangunan digitalisasi informasi pendidikan Sulawesi Utara dalam rangka penetapan tahun 2022 sebagai Tahun Transformasi Digital di Sulut.

Terakhir, dalam kegiatan tersebut dilakukan penandatanganan MoU antara Diskominfo Sulut dan Universitas Pembangunan Indonesia (UNPI) terkait kerjasama peningkatan dan pengembangan kinerja pendidikan tinggi dalam rangka memelihara, membina, memberdayakan dan mengembangkan ilmu pengetahuan teknologi.

Bekerjasama dengan Jaringan Anak Milenial (JAM) Sulut Hebat, Diskominfo Sulut menghadirkan dua narasumber yaitu Alumni Harvard Bussines School & Affiliated dan Alumni Of MIT Sloan Of School Management Toronata Tambun serta Dirjen Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi RI Wikan Sakarinto

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Sulut Grace Punuh, Ketua JAM Josua Liow, Perwakilan BI, sejumlah Rektor, perwakilan Rektor dan Kepsek SMK se-Sulut, serta para pejabat terkait lingkup Pemprov Sulut. (ton)

Leave A Reply

Your email address will not be published.