Pemprov Sulut Hibahkan Tanah 15,45 Hektar ke Polda Sulut

Untuk Pembangunan Sekolah Polisi Negara

Pemprov Sulawesi Utara, Polda Sulut, Sekolah Polisi Negara, SPN, Pjs Gubernur Sulut, Agus Fatoni, Kapolda Sulut, Panca Putra Simanjuntak,
Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni ketika menyerahkan dokumen hibah lahan ke Polda Sulut, yang diterima Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, pada upacara pembukaan pendidikan pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Tahun Ajaran 2020/2021, di Lapangan Tri Brata SPN Polda Sulut.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) hibahkan 15,45 hektar tanah ke Polda Sulut, untuk rencana pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN).

Penyerahan hibah lahan tersebut, dilakukan Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni kepada Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, pada upacara pembukaan pendidikan pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Tahun Ajaran 2020/2021, di Lapangan Tri Brata SPN Polda Sulut, Selasa (17/11/2020).

Fatoni ketika memberikan surat hibah kepada SPN Polda Sulut itu, berharap agar bantuan dari pemerintah ini dapat bermanfaat bagi perkembangan SPN.

Diketahui, hibah diberikan Pemprov Sulut kepada SPN Polda Sulut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Utara Nomor 263 Tahun 2020 tentang penetapan lokasi pemanfaatan penggunaan tanah bekas Hak Guna Usaha Nomor 2 Tahun 1981 di Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara dan Kecamatan Mapanget, Kota Manado kepada Sekolah Polisi Negara Kepolisian Daerah Sulawesi Utara.

“Mudah-mudahan dengan hibah ini peningkatan kualitas pendidikan bintara Polri dapat lebih maksimal,” ujar Fatoni.

Disampaikannya, dukungan penuh dari pemerintah daerah terhadap pendidikan di Polda Sulut, diyakni akan dapat menghasilkan individu-individu yang berkualitas.

Baca Juga:
1 of 3.442

“Sehingga menghasilkan kader-kader Polri yang betul-betul mahir, terpuji, patuh hukum dan unggul,” ujarnya.

Fatoni menambahkan, semua jajaran Polri di Sulut agar selalu berjuang dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Kita selalu bersemangat mudah-mudahan kita selalu diberikan kesehatan kekuatan selalu diberikan petunjuk oleh Tuhan yang maha kuasa dalam pengabdian kita kepada bangsa dan negara,” kuncinya.

Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih atas keterlibatan dari Pjs Gubernur Sulut beserta jajaran Forkopimda pada upacara Diktukba kali ini.

“Terima kasih kepada Pak Pjs beserta forum komunikasi daerah, saya selaku Kapolda Sulut dan seluruh staf dan terlebih khusus seluruh staf dan siswa merasa bangga atas kehadiran bapak-bapak sekalian,” katanya.

Kapolda juga menyambut baik dukungan dari pemerintah daerah yang dilihatnya sebagai wujud nyata dukungan terhadap eksistensi kepolisian di Sulut.

“Ini berkaitan dengan dukungan serta support dari pemerintah daerah untuk kepolisian daerah Sulawesi Utara terlebih khusus SPN Karombasan Sulawesi Utara yang mana pada hari ini Pjs Gubernur Sulut berkenan dan bersedia untuk memberikan dan menyerahkan surat keterangan hibah untuk SPN Polda Sulut,” imbuhnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut jajaran Forkopimda Sulut, jajaran Polda Sulut dan para pejabat Pemprov Sulut. (ton)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.