Pemprov Sulut Gelar Seleksi Peserta Pertukaran Pemuda Indonesia – Australia

Pemprov Sulut Gelar Seleksi Peserta Pertukaran Pemuda Indonesia – Australia
Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni yang diwakili Kepala Dispora Marsel Sendoh, membuka seleksi peserta Pertukaran Pemuda Antar Negara (Indonesia – Australia) tahun 2020 tingkat Provinsi Sulut.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) menggelar seleksi peserta Pertukaran Pemuda Antar Negara (Indonesia – Australia) tahun 2020, digelar secara virtual di Kantor Gubernur Sulut, Selasa (29/9/2020).

KPU TOMOHON

Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni yang diwakili Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Marsel Sendoh menjelasakan, Sulut menjadi salah satu dari 18 Provinsi di Indonesia yang akan mengikuti seleksi.

“Ini merupakan penghargaan bagi daerah Nyiur Melambai dibawah kepemimpinan Pak Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw yang diketahui bersama sedang menjalani Cuti serta Pjs Gubernur Pak Agus Fatoni,” ujar Sendoh.

BAWASLU TOMOHON

Sementara Kepala Bidang Pengembangan Pemuda, Rinny Mamahit selaku Ketua Panitia Seleksi menjelaskan, berdasarkan surat Kemenpora Sulut mengikuti seleksi PPAN untuk menjadi Duta Bangsa di Australia.

Menurutnya, materi seleksi adalah wawancara, pengetahuan umum, talent show. Para peserta Pemuda di Sulut dengan para tim juri dari berbagai steakhokder melalui metode seleksi daring.

Sedangkan pensehat PCMI, Wempie Frederik bersama Elly Regar, mengungkapkan terima kasih atas support dari Pemprov Sulut ditengah pandemi covid-19 untuk kegiatan pertukaran Pemuda antar Negara ini.

“Diharapkan siapapun yang terpilih bisa menjadi duta bagi Bangsa dan Negara dari generasi Milenial yang nasionalisme, menjadi kebanggaan Provinsi Sulawesi Utara,” ujar Frederik yang juga sebagai alumni pertukaran Pemuda Indonesia di tahun 1989. (ton)

Leave A Reply

Your email address will not be published.