Lantik Pengurus Mappilu se- Sulut, Ini Pesan Agus Fatoni

Pjs Gubernur Sulawesi Utara, Agus Fatoni, MAPPILU,
Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni, ketika melantik pengurus MAPPILU PWI se-Provinsi Sulut periode 2020-2025.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pjs Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Agus Fatoni, melantik pengurus Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (MAPPILU) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota dan Kabupaten se-Provinsi Sulut periode 2020-2025 di Ruang C.J. Rantung Kantor Gubernur, Rabu (4/11/2020).

KPU TOMOHON

Fatoni dalam sambutan, menyampaikan penyelenggaraan pemilu yang demokratis dan berkualitas adalah tangung jawab kita bersama.

“Apresiasi kepada Mappilu-PWI yang secara aktif ikut mengawasi penyelenggaraan Pemilu termasuk Pilkada di Provinsi Sulut,” katanya.

Menurut Fatoni, peran Mappilu PWI dan masyarakat sangat penting dalam rangka ikut memantau penyelenggaraan Pilkada.

BAWASLU TOMOHON

“Mappilu saya harap bisa sinergi dan kerjasama dengan organisasi dan stakeholder lainnya, untuk bisa bersama-sama memantau Pilkada tahun ini agar bisa berkualitas, aman dan sehat,” ungkapnya.

Fatoni juga optimis pelaksanaan Pilkada pada 9 Desember 2020 dapat berjalan jujur, adil, sehat dan terbebas juga dari Covid-19.

“Ini agar kita bisa mendapatkan pemimpin yang berkualitas, baik dan berintegritas,” tandasnya.

Fatoni menambahkan, Pilkada saat ini berbeda dengan Pilkada tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanakan pada pandemi Covid-19. Oleh karena itu, semua pihak untuk bisa belajar bagaimana menyesuaikan dengan protokol kesehatan.

“Saat ini kita juga melaksanakan kegiatan pelantikan ini dengan menggunakan protokol kesehatan. Mari untuk tetap mensosialisasikan dan menerapkan protokol kesehatan dengan 3M+1, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan,” pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan itu, Ketua PWI Sulut Vocke Lontaan, Ketua MAPPILU-PWI Sulut Jimmy Senduk dan Kaban Kesbangpol Sulut Steven Liow. (ton)

Leave A Reply

Your email address will not be published.