Kunker di Sulut, Ketua MPR RI Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

MPR RI, Bambang Soesatyo, protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, Pjs Gubernur Sulut, Agus Fatoni,
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, didampingi Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Bambang Soesatyo, mengajak masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk terus mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Selama vaksin ini belum ditemukan. Vaksin yang tepat yang harus kita lakukan adalah 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak), yang di dalamnya menggunakan masker dan ini wajib dilakukan,” ujar Bamsoet, didampingi Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni, di Manado, Selasa (17/11/2020).

Baca Juga:
1 of 3.432

Menurut Bamsoet, dirinya mendukung upaya Pemprov Sulut bersama jajaran Forkopimda, yang dalam waktu dekat ini akan mencanangkan Gerakan Sulut Bermasker (GSB). GSB dimaksudkan agar penerapan prokes bisa dilaksanakan oleh masyarakat Sulut khususnya dalam memakai masker.

Hal ini juga sejalan dengan imbauan Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) yang juga telah menyarankan penggunaan masker saat berada di luar rumah guna mencegah penularan Covid-19 karena penggunaan masker dapat mencegah penularan covid sampai dengan 85 %.

Bamsoet menambahkan, selain mematuhi porkes 3M, warga Sulut diharapkan berkontribusi dan mematuhi arahan Presiden Joko Widodo terkait dengan 3K dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 yakni, Kaji Informasi, Kelola Emosi dan Kembangkan Sumberdaya. (ton)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.