Henny Tjiptamaya Pimpin YKAPH Sulut, Gubernur Olly: Kita Tingkatkan Eksistensi Bantu Anak Pengidap Kanker

Pengurus Yayasan Kanker Anak Pejuang Hebat, YKAPH, YKAPH Provinsi Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, Edison Humiang, Henny Tjiptamaya, Evie Ety Rondonuwu,
Gubernur Olly Dondokambey yang diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Edison Humiang, melantik Pengurus Yayasan Kanker Anak Pejuang Hebat (YKAPH) Provinsi Sulut.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pengurus Yayasan Kanker Anak Pejuang Hebat (YKAPH) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dilantik Gubernur Olly Dondokambey yang diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Edison Humiang, Rabu (7/4/2021).

Adapun pengurus YKAPH Sulut yang dilantik yakni Henny Tjiptamaya sebagai Ketua, dan Evie Ety Rondonuwu sebagai Dewan Pengawas.

Humiang ketika membacakan sambutan Gubernur Olly, menyampaikan selamat mengemban amanah dan selamat berkarya kepada segenap pengurus YKAPH Sulut yang baru dilantik dan dapat terus menunjukkan eksistensi dalam membantu anak pengidap kanker di Sulut.

“Kiranya tugas dan tanggung jawab yang telah dipercayakan mampu ditunaikan dengan baik serta dibingkai dalam totalitas pemberian diri dan pengabdian bagi kemajuan organisasi dan bangsa tercinta. Semoga semangat kebersamaan dan persatuan ini, akan terus mampu dihadirkan oleh segenap komponen organisasi YKAPH Sulawesi Utara dalam melanjutkan pembangunan daerah, menuju Sulut sehat, Sulut yang lebih maju dan sejahtera,” katanya.

Dikatakan Humiang, tentunya semua menginginkan hidup sehat dan senantiasa terhindar dari berbagai penyakit termasuk penyakit kanker yang telah menjadi momok menakutkan bagi hampir semua orang yang hidup di dunia. Hal itu dikarenakan paradigma yang berkembang, penyakit ini dipahami sebagai salah satu penyakit tidak menular yang sulit untuk disembuhkan.

“Karena itu dibutuhkan upaya pengendalian penyakit kanker, yang tidak hanya dilakukan oleh pemerintah dan organisasi-organisasi tertentu saja, namun juga melibatkan lintas sektor, segenap stakeholder, dan seluruh masyarakat melalui pencegahan, deteksi dini, pengobatan dan perawatan paliatif dengan menggunakan sumberdaya yang tersedia,” ujarnya.

Humiang pun menyambut baik pelantikan pengurus YKAPH Sulut ini, dimana YKAPH sendiri dipahami merupakan organisasi non-profit dan independen yang peduli serta fokus membantu anak pengidap kanker.

“Dibawah kepengurusan yang hari ini dilantik, kiranya YKAPH Sulawesi Utara akan mampu berperan, berdedikasi untuk Anak-Anak penderita kanker. Mendukung Anak-Anak penderita kanker di Sulawesi Utara agar mampu, tetap kuat dan berjiwa pejuang, dalam melalui proses penyembuhan yang sedang dijalani. Kerjasama diantara sesama Pengurus YKAPH Sulawesi Utara kiranya akan terus terjalin,” terangnya.

“Begitu juga dengan segenap pelaku pembangunan di bidang kesehatan, utamanya dengan Pemerintah Daerah, sehingga bersama-sama kita menyumbangkan dan menyalurkan kearifan dan pengalaman guna memberikan manfaat besar bagi seluruh masyarakat, khususnya anak-anak di Provinsi Sulawesi Utara,” tutupnya. (ton)

Leave A Reply

Your email address will not be published.