Gubernur Olly: Selamat Natal Untuk Seluruh Umat Kristiani di Sulut

ibadah Natal
Gubernur Olly Dondokambey didampingi istri tercinta Ketua TP PKK Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan dan kedua putranya yaitu Rio Alexander Jeremia Dondokambey dan Samuel Ray Christopher Dondokambey, mengikuti ibadah Natal di GMIM Getsemani Sakobar Manado, Rabu (25/12/2019).

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey didampingi istri tercinta Ketua TP PKK Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan dan kedua putranya yaitu Rio Alexander Jeremia Dondokambey dan Samuel Ray Christopher Dondokambey, mengikuti ibadah Natal di GMIM Getsemani Sakobar Manado, Rabu (25/12/2019).

Ibadah yang berlangsung khidmat ini, dihadiri Ketua BPMS GMIM Pdt. Hein Arina, Ketua BPMJ GMIM Getsemani Pdt. Thelma Plangiten-Lantang, dan jemaat GMIM Getsemani Sakobar.

Olly dalam sambutannya, menyampaikan selamat merayakan Natal kepada seluruh umat Kristiani di Sulut. Menurutnya, Natal adalah kabar sukacita yang di dalamnya mengandung beragam makna bagi setiap orang percaya, diantaranya penggenapan janji Tuhan, semangat, harapan, sukacita, pengorbanan, solidaritas serta kedamaian.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan atas nama pribadi serta keluarga, mengucapkan selamat merayakan hari Natal. Semoga perayaan Natal tahun ini akan membawa kedamaian dan kesejahteraan bagi kita semua sekaligus dapat memberikan semangat dan harapan baru untuk membangun hari esok yang lebih baik,” ujarnya.

Lanjut Olly, Natal adalah peristiwa cinta kasih karena lewat peristiwa ini, Allah rela turun ke dunia guna menebus dosa umat manusia

“Kita belajar bagaimana Tuhan Yesus datang ke bumi dalam rangka mempersatukan kita, membawa damai bagi kita. Walau awalnya Tuhan sempat marah ketika manusia pertama namun karena kasih karuniaNya Dia turun menyelamatkan kita dan ini menjadi harapan kita. Marilah dengan semangat Natal kita bawa dalam kedamaian supaya saat memasuki tahun baru banyak berkat buat kita, supaya kita bisa saling berbagi untuk kesejahteraan kedepan,” ungkapnya.

Olly juga mengapresiasi komitmen seluruh jemaat GMIM Sakobar dalam menyelesaikan tahapan pembangunan gedung gereja.

“Semua bisa merasakan apa yang menjadi komitmen bersama dan komitmen semua jemaat GMIM Getsemani dalam membangun sarana prasarana rumah ibadah dan itu suatu komitmen yang hari ini bisa kita lihat,” tandas Olly.

Usai mengikuti ibadah Natal, Gubernur Olly mengadakan open house di rumah dinasnya di Kawasan Bumi Beringin. Olly menerima kunjungan silaturahmi dari jajaran Forkopimda, para bupati dan walikota, kepala Perangkat Daerah dan masyarakat Sulut. (ton)

Leave A Reply

Your email address will not be published.