Digelar Oktober 2022, Sulut Tuan Rumah Kejurnas Tenis Meja

Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia, PB-PTMSI, Ketua Umum PB-PTMSI, Peter Layardi, Rio Dondokambey,
Ketua Umum PB-PTMSI Peter Layardi Lay melantik panitia Kejurnas Tenis Meja, yang diketuai Rio Dondokambey.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dipercayakan sebagai tuan rumah kejuaraan nasional (Kejurnas) tenis meja bulan Oktober 2022 mendatang.

Terkait persiapan kejurnas itu, Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PB-PTMSI), menggelar Pelantikan panitia daerah, Rakernas Penataran Wasit Nasional, Penataran Pelatih Nasional PB PTMSI Tahun 2022, di ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut, Jumat (23/9/2022).

Ketua Umum PB-PTMSI Peter Layardi Lay mengatakan, pelantikan ini akan kita lanjuti dengan kerja keras.

“Saya berharap panitia yang sudah dilantik hari ini bisa bekerja dengan baik, agar bisa memberikan kesan yang baik atas kualitas penyelenggaraan dan prestasi yang baik dalam Kejurnas nanti,” harapnya.

Menurut Peter, tenis meja merupakan salah satu olahraga populer di tanah Minahasa, dari sisi prestasi sangat baik, karena Sulut berkali kali menyumbangkan atlit nasional.

“Melalui iven ini bisa membangkitkan animo-animo masyarakat, agar memberikan sumbangsih bagi olahraga tenis meja baik ditingkat nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Ketua Panitia yang baru dilantik Rio Dondokambey, mengapresiasi PB-PTMSI karena Sulut menjadi tuan rumah kegiatan nasional.

“Tentunya ini menjadi kesempatan bagi kita semua untuk dunia olahraga terutama dunia tenis meja,” ucapnya.

Kata Rio, ini akan menjadi ajang pemicu semakin semangat untuk dunia tenis meja.

“Saya berharap ke rekan-rekan media agar berita-berita baik dari Sulut bisa dilihat banyak orang. Panitia juga diharapkan kerjasamanya, harus dipersiapkan dengan baik, saya yakin orang-orang (panitia) disini adalah orang-orang yang kompeten yang mumpuni,” terangnya.

Rio menambahkan, karena waktu persiapan tidak banyak lagi, jadi harus dimanfaatkan dengan baik.

“Ini bukan dirasakan bukan hanya bagi dunia olahraga saja tetapi bagi warga Sulut karena tentunya hotel-hotel akan penuh dan ekonomi Sulut berputar tentunya,” pungkasnya.

Sementara Ketua Harian Jemmy Kumendong mengatakan, momentum saat ini sangat berbahagia karena selain momentum pelantikan panitia tapi juga momentum HUT Provinsi Sulut ke 58.

“Momentum Kejurnas ini tentunya menjadi multi player effect bagi warga Sulut, karena hotel-hotel penuh ekonomi berputar, seperti yang dikatakan sebelumnya oleh Ketua Panitia,” ujarnya.

Kumendong menambahkan, tentunya berupaya agar kegiatan ini bisa sukses. Sukses juga prestasinya.

“Tenis meja di Sulut sangat menggembirakan, banyak atlit yang muncul dan sudah berkiprah di tingkat nasional. Berharap kedepan tenis meja Sulut akan semakin maju,” paparnya. (ton)

Leave A Reply

Your email address will not be published.